Olahraga

Ternyata Diam-diam Ada Persaingan Panas Kevin/Marcus dan Fajar/Rian

Ternyata Diam-diam Ada Persaingan Panas Kevin/Marcus dan Fajar/Rian

VIVA – Ternyata diam-diam saat ini sedang ada persaingan ketat antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lho.

Kedua ganda putra RI itu sedang bersaing memperebutkan tiket lolos ke puncak rangkaian turnamen tahunan BWF, yakni BWF World Tour Finals 2019.

Persaingan The Minions dan Fajar/Rian menjadi panas karena memang jatah Indonesia untuk lolos ke World Tour Finals 2019 hanya tersisa satu tiket saja.

Sebab, satu jatah tiket ke ajang ini dipastikan telah berada di tangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, karena mereka merupakan pemegang gelar Juara Dunia 2019.

Jika dilihat dari daftar ranking tur BWF 2019, memang saat ini Kevin/Marcus masih berada di atas Fajar/Rian. Di daftar ranking tur BWF terbaru di pekan 40, nama Kevin/Marcus berada di posisi 3. Sedangkan Fajar/Rian berada di peringkat 5.

Hanya saja, Fajar/Rian sangat berpeluang menyodok posisi Kevin/Marcus. Sebab, memang selisih perolehan angka antara keduanya tak begitu jauh. Saat ini selisih poin mereka kurang dari 5000 poin. Kevin/Marcus mengkoleksi poin sebanyak 78.950, sedangkan poin Fajar/Rian kini berada di angka 74.420.

Di pekan lalu Kevin/Marcus masih bisa bernapas lega, karena jarak selisih angka dengan Fajar/Rian masih berada di atas 8000 poin. Tapi setelah Fajar/Rian menjuarai Korea Open 2019, selisih angka mereka menipis.

Memang segala sesuatu masih bisa terjadi, Kevin/Marcus bisa saja gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2019 yang bakal dilangsungkan di China pada Desember 2019. Atau malah Fajar/Rian yang gagal menyalip posisi Kevin/Marcus.

Sejauh ini memang cukup sulit memprediksi siapa dari kedua ganda putra RI itu yang bakal menemani Ahsan/Hendra ke BWF World Tour Finals, sebab peluang mereka untuk meraup poin guna memperbaiki peringkat masih terbuka lebar.

Hal ini menyusul masih ada beberapa turnamen bulutangkis besar dunia yang bakal digelar jelang BWF World Tour Finals digelar, seperti Denmark Open, French Open, Hong Kong Open dan Fuzhou China Open, Korea Masters dan Syed Modi.

Tahun 2018 Kevin/Marcus dengan mudah mendapatkan tiket ke BWF World Tour Finals. Karena memang hingga pekan 40 mereka masih berkuasa di posisi 1 daftar ranking tur BWF.

Sementara itu Fajar/Rian yang tadi berpeluang besar menemani Kevin/Marcus, namun ranking mereka malah anjlok di detik-detik jelang BWF World Tour Finals dan akhirnya Ahsan/Hendra yang menemani Kevin/Marcus di ajang itu.

Baca: Catatan Mengerikan Kevin/Marcus Cuma 159 Menit Juarai Denmark Open