Olahraga

Timnas Kalah, Selisih Satu Gol dari Malaysia

Timnas Kalah, Selisih Satu Gol dari Malaysia

VIVA – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Asia, antara Indonesia dengan Malaysia berakhir dengan skor 2-3. Timnas Indonesia harus rela ditekuk pasukan dari Negeri Jiran, saat gol Sumareh tercipta di injury time babak kedua.

Awalnya pertandingan berlangsung cukup cerah untuk pasukan Garuda. Mereka lebih dulu mencetak gol dari tendangan kaki Alberto Goncalves. Kemudian, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama itu.

Namun, hasil imbang itu tak bertahan lama. Dilansir dari VIVAnews, Kamis 5 September 2019, sepakan kaki Beto dari luar kotak penalti membuat bola melambung dan melewati penjaga gawang Mohd Farizal Marias. Indonesia unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, para pemain dari Timnas Indonesia tampak kehabisan tenaga. Pada menit 66, Muhammad Syafiq Ahmad berhasil menyamakan skor.

 Heboh Suporter Malaysia Sibuk Melindungi Kepala

Kemudian, pertandingan berjalan dengan lambat, Kedua tim tampak berusaha bertahan, sembari mencari celah untuk melakukan serangan balik. Dan akhirnya, gol kemenangan Malaysia tercipta usai wasit memberikan tambahan waktu delapan menit.

Sesaat sebelum babak kedua berakhir, sempat terjadi kericuhan di lapangan hijau. Para penonton yang menyaksikan laga tidak mau tertib, bahkan hingga masuk ke pinggir lapangan. Beberapa yang duduk di area belakang gawang Indonesia, memanjat pagar pembatas.

Petugas kemudian berusaha menghalau penonton dari lapangan. Wasit yang melihat kejadian itu, memutuskan untuk menghentikan sementara jalannya pertandingan. Setelah kondisi dinyatakan aman, pertandingan kemudian dilanjutkan.