Olahraga

Video Duo Jepang Kocar-kacir Kena Smes Fajar/Rian di Final Korea Open

Video Duo Jepang Kocar-kacir Kena Smes Fajar/Rian di Final Korea Open

VIVA –

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja mengukir sejarah baru dalam kehidupan mereka dengan menjuarai salah satu turnamen bulutangkis BWF Super 500. Mereka menorehkan tinta emas sebagai juara di Korea Open 2019.

Mereka menjuarai turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serikat itu dengan penampilan yang sangat luar biasa. Di final mereka memghancurkan penguasa ranking 4 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Duo Jepang itu dibuat bernasib sama dengan 4 raksasa bulutangkis dunia lainnya dihabisi Fajar/Rian di empat laga sebelumnya. Dibuat pulang ke negara mereka tanpa menyandang gelar juara.

Dalam pertarungan final yang dilangsungkan Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Minggu 29 September 2019, Fajar/Rian benar-benar tampil hebat.

Mereka memenangkan laga itu hanya dalam 39 menit tanpa rubbergame dengan angka yang juga lumayan mencolok, 21-16 dan 21-17.

Selama laga final itu terlihat Fajar/Rian sangat menguasai pertandingan. Takeshi/Keigo yang selama ini terkenal dengan serangan cepat dan pertahanan yang solid, dibuat kocar-kacir dengan gempuran smes-smes mematikan yang dilepaskan Fajar/Rian.

Pada pertarungan itu, Rian menjadi momok paling ditakuti lawannya. Karena dia sangat rutin melepaskan smes-smes mautnya merusak pertahanan Takeshi/Keigo. Mau lihat bagaimana Fajar/Rian menghancurkan duo Jepang di final Korea Open 2019, tonton video cuplikan pertandingan yang disiarkan BWF berikut ini:

Baca: Jejak Mengerikan Fajar/Rian Bantai 5 Raksasa Dunia di Korea Open