Olahraga

Zab Judah, Petinju yang Bikin Floyd Mayweather Kejang-kejang di Ring

Zab Judah, Petinju yang Bikin Floyd Mayweather Kejang-kejang di Ring

Siapa bilang Floyd Mayweather Jr tangguh, buktinya ada satu petinju yang sempat membuatnya kejang-kejang di atas ring. Dia adalah Zab Judah.

Ya, keduanya pernah bertarung pada 8 April 2006 lalu. Ketika itu, Zab Judah masih berstatus sebagai bintang di kelas welter. Sedangkan, Mayweather merupakan pendatang baru di kelas welter dan menantang sang juara versi IBF dan IBO tersebut.

Di awal, Zab Judah tampil begitu dominan. Hingga akhirnya, Mayweather dibuat jatuh oleh Zab Judah dan wasit Richard Steele melakukan hitungan KO.

Moneyman kala itu bisa bertahan. Tapi, di ronde keempat, Mayweather kembali terpojok. Kombinasi serangan diakhiri Zab Judah dengan pukulan kiri yang kuat ke kepala Mayweather dan memaksanya harus bertahan kuat.

Situasi berbalik di ronde lima, kala Mayweather malah mendominasi pertarungan. Zab Judah kerepotan meladeni Mayweather. Hidung petinju yang kini berusia 42 tahun itu berdarah.

Duel Zab Judah versus Floyd Mayweather 2006 silam

USA Today melansir, Zab Judah begitu frustrasi menghadapi kebangkitan Mayweather. Hingga di ronde 10, terjadi sebuah insiden.

Zab Judah melepaskan pukulan ke kemaluan Mayweather. Selanjutnya, kepala belakang Mayweather dihantam Zab Judah.

Serangan itu membuat Mayweather kesakitan sampai kejang-kejang di atas ring. Steele menghentikan laga dan meminta tim medis masuk menangani Mayweather.

Tindakan Zab Judah membuat almarhum paman Mayweather, Roger Mayweather, mengamuk. Dia menantang Zab Judah.

Situasi makin panas ketika Yoel Judah, yang bertindak sebagai corner Zab Judah, masuk ke ring dan mencoba menghajar Roger. Selusin pihak keamanan melerai keributan dan akhirnya situasi bisa dikendalikan.

Atas tindakannya, Zab Judah dikenakan penalti poin. Mayweather pun menang lewat unanimous decision dengan skor 116–112, 117–111, dan 119–109.