Politik

AHY Belum Sowan Lebaran ke Prabowo, Demokrat Merespons

AHY Belum Sowan Lebaran ke Prabowo, Demokrat Merespons

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demorkat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermanuver dengan bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lainnya. Namun, AHY yang notabene petinggi Demokrat belum sowan untuk silaturahmi dengan Prabowo Subianto.

Elite Demokrat pun memberikan penjelasan terkait hal ini. Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan AHY menang belum menemui Prabowo.

Kata dia, cara AHY yang bersilaturahmi dengan tokoh nasional seperti mendatangi Jokowi, Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan istri Presiden RI ke-4, Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.

"AHY dan Ibas atau EBY (Edhie Baskoro Yudhoyono) tidak berlebaran ke Prabowo," kata Ferdinand ketika dikonfirmasi, Jumat 7 Juni 2019.

Ferdinand menyampaikan, AHY belum perlu sowan ke Prabowo. Ia juga tak menjawab, apakah alasan itu lantaran pernyataan Prabowo saat bertakziah ke keluarganya yang baru ditinggal Ani Yudhoyono.

"Tidak ada alasan khusus, hanya dirasa tidak perlu ke sana saja, terlebih Prabowo juga berlebaran ke Cendana," kata dia.

Sebelumnya diketahui, kunjungan AHY dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono atau disapa Ibas bersama kedua istrinya bersilaturahmi ke sejumlah toko pada hari raya lebaran menimbulkan spekulasi dari para elite politik

Silaturahmi AHY ini juga dalam rangka kunjungan balasan karena sejumlah tokoh itu melayat Ani Yudhoyono.

Adapun Demokrat merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.