Politik

Alasan Para Kiai Dukung Ben-Ujang Jadi Gubernur

Alasan Para Kiai Dukung Ben-Ujang Jadi Gubernur

Pasangan bakal calon Gubernur-wakil gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar mendapat dukungan dari tokoh ulama di Kalimantan Tengah yakni Kiai Haji Muchtar Ruslan. Ruslan menilai mereka mampu membawa perubahan Kalteng ke arah yang lebih baik.

“Ben-Ujang memiliki kapabilitas untuk itu. Dengan latar belakang yang mereka miliki sebagai kepala daerah adalah sebuah pengalaman penting untuk memimpin daerah dengan jumlah penduduk yang lebih banyak dan wilayah yang lebih luas," ujar Kiai Ruslan.

Bertemu Rival di Pilkada Medan, Bobby Nasution: Izin Ya Uda

Selain itu, kata Ruslan, pasangan Ben-Ujang juga mampu membuat terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Ruslan yakin, hadirnya pasangan Ben-Ujang mampu membawa warna baru untuk Pilkada Kalteng 2020. Sebab, latar belakang keduanya selama menangani sebuah wilayah selalu disertai oleh prestasi.  Hal itu bisa menjadi tolak ukur bagi masyarakat dalam memberikan pilihan ke depan.

Kualitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh Ben-Ujang disebut sebagai modal utama untuk membawa perubahan bagi Kalteng. Khususnya di bidang ekonomi.

"Masyarakat kita sedang mengalami kesulitan, khususnya ekonomi dikarenakan oleh pandemi. Tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat, ada pemimpin yang mampu membawa perubahan pada kondisi ekonomi yang sulit ini," jelas Kiai Ruslan.