Politik

Belum Konsentrasi dengan Politik, SBY Sedang Rawat Ibunya yang Sakit

Belum Konsentrasi dengan Politik, SBY Sedang Rawat Ibunya yang Sakit

VIVA –  Langkah politik Partai Demokrat di era pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menjadi pertanyaan. Sementara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga diketahui sedang sibuk merawat ibunya Siti Habibah yang tengah sakit.

"Pertama bahwa tepatnya dua hari lalu, ibunda bapak sedang sakit keras. Tapi kondisinya misal tadi malam sudah berangsur tapi stabil, dan sekarang bapak memang sedang bolak-balik ke RS," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari di Cikini, Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2019.

Karena itu SBY saat ini belum bisa fokus mengurus langkah-langkah politik partainya. SBY juga masih dalam kondisi berkabung atas meninggalnya sang istri, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

"Memang bapak masih berkabung. Dengan keluarga kan kita belum 100 hari, dan bapak masih menulis misalnya memoar untuk ibu yang rencana akan kita luncurkan pada nanti saat 100 hari itu," ujar Imelda.

Meski demikian, SBY katanya tetap terus berupaya untuk memulihkan jiwanya, melalui olahraga, bertanding permainan dengan kerabat dan lain sebagainya.

"Sejauh ini ya bapak misalnya sudah mulai berolahraga dengan kami misalnya. Kita misalnya mau ada pertandingan ada volly, ada tenis meja dengan teman-teman, jadi memang memulihkan jiwa bapak," kata Imelda.

Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan akan bergabung atau di luar pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Begitu juga dengan rekan koalisi Demokrat di pemilihan presiden 2019 yakni Partai Gerindra. [mus]