Politik

Foto Bersama Amat Senang Konser Sukses, Ketua MPR Bamsoet Minta Maaf

Foto Bersama Amat Senang Konser Sukses, Ketua MPR Bamsoet Minta Maaf

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta maaf atas beredarnya foto yang dianggap mengabaikan protokol kesehatan Corona COVID-19 setelah acara konser “Bersatu Melawan Corona” yang digelar oleh BPIP RI, MPR RI dan BNPB.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menyampaikan permohonan maaf lewat akun Instagram. Ia mengunggah empat foto yang berdempetan tanpa ada jaga jarak, tidak memakai masker seperti yang dianjurkan pemerintah untuk menjalani protokol kesehatan Corona COVID-19.

“Ini adalah foto-foto yang diributkan seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu, saya mohon maaf. Sekali lagi, mohon maaf,” kata Bamsoet dikutip dari Instagram pada Rabu, 20 Mei 2020.

Kemudian, Bamsoet  mengakui kalau dia tak lepas dari kekeliruan karena salahnya sendiri tidak bisa menolak permintaan teman-teman kru televisi untuk berfoto bersama dengannya dan musisi senior Sam serta Acil Bimbo.

“Karena sanking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu, berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Bamsoet juga tidak menyangka solidaritas dan kegotongroyongan serta respons masyarakat luar biasa untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan se-Tanah Air hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi.

“Padahal, sejak awal kita semua sudah berupaya menjaga jarak,” jelas dia.

Ketua MPR melanjutkan, jika harus ada yang perlu disalahkan dari acara maupun foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan maka dia rela menjadi objek tudingan. “Sayalah orangnya,” katanya.

Lanjut dia, mereka telah bekerja sukarela tanpa honor termasuk Bimbo. Bahkan beberapa seniman, musisi dan kru serta anggota tim di antaranya merogoh kocek sendiri untuk menyukseskan acara “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” di konser virtual dengan penonton, musisi dan penyanyi dari rumah masing-masing.

“Kecuali Bimbo, kru dan pembawa acara,” ucapnya.

Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan Selasa Malam