Politik

Inspeksi Upacara Menhan Prabowo Subianto Disambut 'Angin Kencang'

Inspeksi Upacara Menhan Prabowo Subianto Disambut 'Angin Kencang'

VIVA – Ryamizard Ryacudu resmi menyerahkan tongkat estafet jabatan Menteri Pertahanan ke Prabowo Subianto pada Kamis, 24 Oktober 2019. Kedatangan mantan Pangkostrad itu disambut upacara jajar kehormatan.

Prabowo mengenakan busana jas dan peci hitam. Ia pun langsung menuju podium untuk menjalani upacara jajar kehormatan.

Mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan inspeksi pasukan TNI hingga pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pertahanan.

Namun, ada peristiwa aneh ketika Prabowo inspeksi. Mengutip akun Twitter @Vinny_Cj, Jumat, 25 Oktober 2019, tiba-tiba ada angin kencang berhembus yang menyebabkan bendera merah putih berkibar tepat ketika Prabowo berhenti sejenak untuk memberi hormat.

Tapi habis itu angin hilang dan posisi bendera kembali normal. Usai melakukan inspeksi, Prabowo meninggalkan lokasi upacara dan masuk ke Gedung Jenderal Soedirman di Kementerian Pertahanan.

Ia menuju ke Gedung Jenderal A. H. Nasution untuk mengikuti serah terima jabatan atau sertijab.

Sertijab dihadiri sejumlah pejabat negara dan tokoh politik. Mereka di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, politikus Partai Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo.