Politik

Pamit Fit and Proper Test, Gibran Ditegur FX Rudyatmo

Pamit Fit and Proper Test, Gibran Ditegur FX Rudyatmo

Gibran Rakabuming Raka akhirnya bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Minggu, 9 Februari 2020. Pertemuan itu juga untuk pamitan lantaran bos Markobar itu bakal mengikuti fit and proper test di DPP PDIP pada Senin besok, 10 Februari 2020.

Momen Gibran mendatangi Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo itu di sela-sela kegiatan menghadiri deklarasi relawan dan ikut konvoi komunitas pecinta motor modifikasi. Gibran diterima wali kota yang akrab disapa Rudy itu pada pukul 14.20 WIB.

"Iya, tadi siang bertemu dengan Pak Rudy. Bertemu sekalian pamitan besok ikut fit and proper test," kata Gibran kepada awak media saat ditemui di Badran, Solo, Minggu, 9 Februari 2020 dilansir dari VIVanews.

Dalam beberapa kesempatan Gibran mengeluh sulit untuk bisa menemui Rudy. Akhirnya, pertemuan itu pun terjadi selang satu hari menjelang pelaksanaan fit and proper test yang digelar DPP PDIP di Jakarta pada Senin, besok.

Dalam pertemuan tertutup itu, Gibran mengatakan suasananya cukup cair. Bahkan, ia juga mengaku jika Rudy memberikan pesan-pesan hingga masukan yang sangat positif kepada dirinya.

"Banyak pesan yang disampaikan Pak Rudy. Apalagi sudah lama tidak bertemu Pak Rudy. Banyak hal-hal yang menarik, banyak teguran juga dan semuanya saya tampung," tuturnya.

Seperti diketahui Gibran dalam beberapa kesempatan mengeluh terkait sulitnya bertemu Rudy. Hubungan mereka seolah merenggang pasca keputusan Gibran yang tetap maju mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui PDIP. Padahal DPC PDIP Solo telah memutuskan mendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

"Saya jelas sangat senang sekali sebelum fit and proper test diberi waktu sowan bertemu Pak Rudy. Ini jadi menambah semangat untuk besok," katanya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Rudy membenarkan pertemuan dengan Gibran, Minggu, 9 Februari 2020. Ia pun menuturkan bahwa kedatangan suami Selvi Ananda itu untuk berpamitan jika besok akan berangkat ke Jakarta mengikuti fit and proper test di DPP PDIP.

"Pamitan besok mau ikut fit and proper test. Pamitan saja, nggih monggo (ya, silahkan). Terus saya tanyain berangkat jam berapa. Pertemuannya juga cuma sebentar," kata dia.