Politik

Rahayu Saraswati Mau Maju Pilkada Tangsel, Restu Prabowo Belum Tampak

Rahayu Saraswati Mau Maju Pilkada Tangsel, Restu Prabowo Belum Tampak

Keponakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo akan maju ke Pilkada Tangerang Selatan. Namun, rekomendasi dari DPP Partai Gerindra belum muncul untuk mengusung perempuan yang akrab disapa Sara itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan terkait rekomendasi saat ini dalam proses di tangan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum.

"Jadi, untuk seluruh rekomendasi di Gerindra, ada beberapa yang sudah keluar. Namun, saat ini sedang dalam proses di Ketua Umum untuk kemudian diadakan pengecekan terakhir sebelum rekomendasi dikeluarkan," kata Dasco di Jakarta Selatan, Senin, 6 Juli 2020.

Kata Dasco, nanti keputusan Sara untuk maju akan dirumuskan juga dengan parpol pengusung di Pilkada Tangsel. Hal ini termasuk posisinya sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

"Bila nanti maju sebagai wali kota atau wakil wali kota nanti setelah bertemu dengan calon parpol koalisi di daerah tersebut," kata Dasco.

Menurutnya, nanti di Pilkada 2020 termasuk Pilkada Tangsel tak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai mana pun termasuk PDI Perjuangan.

"Ya, nanti politik dinamis, kita hitung-hitungan. Tentu kita mau menang, hitung-hitungan kita terbuka saja gitu," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Untuk diketahui, Sara merupakan putri dari tokoh Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo. Ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari daerah pemilihan atau dapil Jawa Tengah.

Sara sempat maju lagi di Pileg 2019 sebagai Anggota DPR dari dapil Jakarta III. Namun, ia gagal lolos karena kalah bersaing di dapil yang dianggap neraka karena terdapat sejumlah politikus kawakan.

MK Tolak Gugatan Keponakan Prabowo soal Pileg di Dapil Neraka Jakarta