Politik

Rizki Natakusumah, Anggota DPR Milenial Berharta Rp9,6 Miliar

Rizki Natakusumah, Anggota DPR Milenial Berharta Rp9,6 Miliar

VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024 sebanyak 575 orang resmi dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2019. Dari angka tersebut, 286 di antaranya adalah anggota baru, termasuk dari kalangan anak muda atau milenial, dengan jumlah yang cukup banyak.

Bukan hanya Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi Nasdem, Muhammad Rahul dari Fraksi Gerindra, dan Farah Puteri Nahlia dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Tapi juga ada Rizki Aulia Rahman Natakusumah, atau Rizki Natakusumah.

Pria kelahiran Jakarta, 19 November 1994 ini tidak hanya muda, namun juga kaya dan sukses. Berdasarkan data yang diolah VIVA, Senin, 7 Oktober 2019, berikut profil singkat anak dari politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dimyati Natakusumah ini:

Rizki Natakusumah menjadi anggota DPR setelah meraih 56.123 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I, yang mencakup Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Ia berasal dari Partai Demokrat.

Yang bikin tercengang, adalah Rizki memiliki harta sebesar Rp9,6 miliar, berdasarkan catatan dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK). Menurut pengakuan Rizki, harta tersebut didapatnya dari beberapa usaha keluarga, yang sebagian diatasnamakan dirinya.

Tak heran jika Rizki Natakusumah berani terjun ke dunia politik di usia muda dengan harta berlimpah. Sebab, kedua orangtuanya juga sama-sama politikus. Dimyati Natakusumah, yang merupakan mantan Bupati Pandeglang dua periode, telah memasuki periode ketiga sebagai anggota DPR RI.

Adapun istrinya, Irna Narulita, juga pernah menjadi anggota DPR dan saat ini menjabat Bupati Pandeglang. Rizki Natakusumah juga punya latar belakang pendidikan yang tidak tanggung-tanggung, di mana ia menempuh jenjang pendidikan S1 dan S2 untuk ilmu ekonomi di University of Nottingham Inggris.