Politik

Sandiaga Uno Kangen, Anies: Welcome Back Bro

Sandiaga Uno Kangen, Anies: Welcome Back Bro

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandi mengaku rindu dengan rekannya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Kemudian, Anies menyambut baik jika Sandi ingin kembali menjadi Wakil Gubernur DKI.

Hal itu disampaikan mantan Gubernur DKI, Sandi saat menghadiri Rapat Kerja Daerah DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat pada Minggu, 26 Januari 2020.

“Yang saya hormati Bapak Gubernur DKI Jakarta dan mantan bos saya, Bapak Anies Rasyid Baswedan. Kangen bro, ini melepas rindu ya,” kata Sandi seperti dikutip VIVAnews.

Selanjutnya, Anies pun membalas kerinduan Sandi yang mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI untuk maju sebagai calon Wakil Presiden RI bersama Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019 kemarin.

“Wakil Gubernur DKI 2017-2018, Sandiaga. Tepuk tangan buat Pak Sandi. Welcome back bro,” kata Anies.

Diketahui, Sandi maju bersama Anies sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada Pilkada Jakarta 2017. Akhirnya, Anies dan Sandi terpilih sebagai orang nomor 1 dan nomor 2 di Ibu Kota Jakarta.

Pada Agustus 2018, Sandi menyatakan mundur dari Wakil Gubernur DKI karena mendampingi calon Presiden Prabowo untuk bertarung melawan calon petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden 2019. Namun, pasangan Prabowo-Sandi kalah.