Politik

Wakil Ketua DPR: Jadikan HUT RI Ke-74 Momentum Wujudkan Indonesia Maju

Wakil Ketua DPR: Jadikan HUT RI Ke-74 Momentum Wujudkan Indonesia Maju

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menegaskan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia sudah selayaknya menjadi momentum untuk merefleksikan diri dalam setiap usaha dan kerja keras, agar dapat terwujud masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera untuk menuju Indonesia yang maju.

Hal itu diungkapkan Agus saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lingkungan MPR/DPR/DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Sekretariat Jenderal MPR RI, Setjen dan Badan Keahlian DPR RI, dan Setjen DPD RI.

“Apalagi di era global yang memasuki revolusi 4,0 serba digital ini, kita harus siap menghadapi persaingan di tingkat regional, internasional dan global,” kata Agus. Agus menjelaskan, Indonesia merupakan bangsa yang besar, baik dari jumlah penduduk, luas wilayah maupun karya Sumber Daya Manusia (SDM) yang melimpah.

Oleh sebab itu, pembangunan infrastruktur sosial, yakni kapasitas produktif dan SDM harus semakin ditingkatkan. “Agar Indonesia mampu bersaing, kita harus percaya pada kekuatan bangsa kita sendiri, dan tetap bersatu untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin ekstra dan berubah sangat cepat,” tandas politisi Partai Demokrat itu.

Dalam hal itu, lanjut Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu, seluruh elemen Bangsa Indonesia sangat berperan dalam meningkatkan kerja demi mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron (F-Demokrat), Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso (F-Demokrat), Sekretaria Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Inspektur Utama DPR RI Setyanta Nugraha, Deputi Persidangan Setjen dan BK DPR RI Damayanti, dan sejumlah pejabat di lingkungan Setjen dan BK DPR RI, Setjen MPR RI, serta Setjen DPD RI.