Tekno

Biaya Langganan Netflix Naik, Bagaimana Spotify?

Biaya Langganan Netflix Naik, Bagaimana Spotify?

Netflix secara resmi menaikkan harga paket langganan platform akibat pengenalan Pajak Pertambahan Nilai atau PPN 10 persen. Lalu, bagaimana nasib harga di platform streaming lain seperti Spotify?

Pantauan VIVA Tekno, Minggu, 2 Agustus 2020, belum ada pernyataan resmi apakah Spotify akan mengikuti langkah Netflix menaikkan harga langganan mereka. Dari situs resminya pun tidak ada pengumuman mengenai hal tersebut.

Dalam laman tersebut, hanya ada informasi harga empat paket yang ditawarkan untuk pelanggan di Indonesia, yaitu Paket Individual dibanderol Rp49.990 per bulan, Paket Duo dengan Rp 64.990 per bulan, Paket Family Rp79 ribu per bulan, dan Paket Student Rp24.990 per bulan.

Paket Individual digunakan untuk satu akun. Paket Duo untuk dua akun yang tinggal serumah, salah satunya bisa melakukan Duo Mix atau membuat playlist dua orang.

 Rincian Paket Langganan Netflix Beserta Harga Barunya

Paket Family digunakan untuk enam akun premium untuk anggota keluarga yang tinggal serumah. Ada tawaran playlist untuk keluarga bernama Family Mix, serta bisa memblokir musik explicit.

Terakhir paket untuk pelajar di tingkat universitas dengan memenuhi sejumlah syarat, yakni paket Student. Seluruh paket juga menawarkan mendengarkan konten tanpa gangguan iklan, bisa melewati lagu tanpa batas, serta mengunduh musik.

Sebagai informasi, per 1 Agustus kemarin, Netflix sudah melakukan perubahan harga langganan pada seluruh paket yang ditawarkan. Yaitu Paket Mobile dari Rp49 ribu menjadi Rp54 ribu, Basic dengan Rp120 ribu, Standar Rp153 ribu, dan Premium menjadi Rp186 ribu.

Paket Netflix