Tekno

BMW Motorrad Luncurkan 'Obat Ganteng' di RI, Harganya Rp700 Jutaan

BMW Motorrad Luncurkan 'Obat Ganteng' di RI, Harganya Rp700 Jutaan

Penggemar motor gede alias moge di Indonesia, saat ini punya banyak pilihan saat hendak membeli 'Kuda Besi' baru. Salah satunya datang dari merek BMW Motorrad, yang resmi meluncurkan BMW S 1000 XR.

Seperti merek otomotif lainnya, peluncuran motor baru itu dilakukan menggunakan teknologi video virtual. Untuk memeriahkan acara, BMW Motorrad Indonesia mengundang selebrit pehobi moge, yakni Ariel 'Noah' dan Ferry Maryadi.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, BMW S 1000 XR memiliki beragam keunggulan, dan nantinya akan melengkapi jajaran produk sepeda motor BMW untuk konsumen di Indonesia.

"Dengan kelebihan yang disajikan, kami menjual motor tersebut dengan harga Rp719 juta (off the road). Sekitar bulan Agustus 2020, kalau tidak ada halangan pembeli pertama bisa mendapatkan motornya," ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Selasa 28 April 2020.

58 Tahun Lalu, Polisi Pernah Pakai Ferrari untuk Kendaraan Dinas

Lantas, apa istimewanya sepeda motor berbanderol ratusan juta rupiah tersebut? Diketahui BMW S 1000 XR dibuka selubungnya pertama kali  di acara pameran otomotif bergengsi, EICMA 2019 di Milan, Italia.

Dimesi motor tersebut, yakni panjang 2.183 milimeter, lebarnya 940mm dan tinggi 1.408 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 1.894 mm. Berat kosongnya mencapai 206 kilogram, atau lebih ringan 10 kg dari model pendahulunya.

Motor BMW Motorrad S1000XR resmi meluncur di Indonesia

Jantung penggeraknya berasal dari mesin 999cc, dengan empat silinder dan mengadopsi sistem pendingin water/oil-cooled. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 165 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi maksimum 112 Nm pada putaran mesin 9.250 rpm.

Pada model baru ini, BMW Motorrad juga menyamatkan layar TFT 6,5 inci yang bisa disambungkan ke ponsel pengendara. Sehingga, nantinya bisa dipakai sebagai alat bantu navigasi, pemutar musik, hingga berkomunikasi via telepon.

Dengan demikian, moge S 1000 XR bisa menjadi penantang yang cukup diperhitungkan di kelas sport touring 1.000cc. Motor ini bisa menjadi pilihan bagi pehobi otomotif yang doyan touring menggunakan moge, namun tetap mengutamakan kenyamanan saat berkendara.