Tekno

CEO Microsoft Hadiri Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta

CEO Microsoft Hadiri Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta

JAKARTA, - Hari ini, perusahaan teknologi Microsoft menggelar konferensi pengembang aplikasi (developer) bertajuk " Indonesia Digital Economy Summit 2020" di Hotel Ritz Carlton, di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Acara yang digelar bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para pengembang aplikasi (developer) dan pelaku industri digital untuk berkumpul dengan misi membangun ekonomi digital Indonesia di masa depan.

Perhelatan yang sekaligus menjadi acara yang memperingati 25 tahun Microsoft berkiprah di Tanah Air tersebut dibuka dengan kata sambutan dari CEO Microsoft, Satya Nadella.

"Di dunia yang serba digital ini, para komuntas yang berkumpul di sini akan membantu untuk membangun masa depan,"  Nadella. "Dengan beroperasinya kami selama 25 tahun di Indonesia, kami merasa perlu berkontribusi terhadap perkembangan negeri ini," imbuhnya.

Pembukaan Nadella disambung dengan pidato dari Presiden RI, Joko Widodo, yang mengatakan bahwa antusiasme para peserta konferensi membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang di ranah ekonomi digital.

Presiden RI Joko Widodo saat berpidato di Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, Kamis (27/2/2020).KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Presiden RI Joko Widodo saat berpidato di Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Saya melihat yang muda-muda,dari mahasiswa dan para pelajar, saya yakin semuanya mau berkumpul di sini karena ingin Indonesia tidak tertinggal dalam kemajuan ekonomi digital," tutur Jokowi di atas panggung.

Presiden turut mengajak para pelaku startup dan peserta yang hadir untuk turut berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi Indonesia.

"Saya ingin mengajak para hadirin untuk ikut andil menjadi bagian dalam sejarah pertumbuhan digital ekonomi di Indonesia dan peluangnya masih terbuka lebar," kata Jokowi.

Dibuka pada pagi hari pukul 09.30 WIB, ajang Digital Economy Summit 2020 akan berlangsung hingga sore nanti sekitar pukul 16:00 WIB.

Selain pidato dari Nadella dan Jokowi, ada beberapa keynote speech yang akan disampaikan oleh sejumlah pemimpin industri startup hingga komunitas coder, seperti Github, Jejak.in, Beehive drone, Opsigo, Koinworks, hingga Botica.

Ada pula sesi untuk memamerkan produk dan beragam teknologi lewat Microsoft for Startups, seperti Azure Arc, Azure Stack Edge, Azure DevOps and Teams, Visual Studio Code, dan masih banyak lagi.