Tekno

Empat Mobil Masa Depan Daihatsu yang Bentuknya Bikin Gemas

Empat Mobil Masa Depan Daihatsu yang Bentuknya Bikin Gemas

VIVA – Dalam merancang sebuah kendaraan, bukan hanya imajinasi dan ide segar saja yang dibutuhkan, tetapi juga melihat kebutuhan konsumen. Keduanya dipadukan, untuk mendapatkan model dan jenis mobil yang nantinya bisa dipasarkan secara massal.

Sebelum dipasarkan, mobil yang dirancang oleh para desainer merek otomotif harus melalui  banyak tahap. Salah satunya, diperkenalkannya dalam bentuk mobil konsep kepada publik melalui acara-acara pameran otomotif. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Daihatsu.

Merek mobil Jepang itu terus berinovasi untuk menyiapkan mobil masa depan, dengan desain yang tak biasa. Saat ini, perusahaan yang berada di bawah naungan Toyota itu sudah memiliki empat mobil konsep berdimensi mungil, yang siap diperlihatkan kepada khalayak.

Melansir dari Carscoops, Kamis 10 Oktober 2019, jajaran mobil konsep tersebut adalah  Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku. Empat model tersebut akan tampil perdana di pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show pada 24 Oktober sampai 4 November 2019 di Jepang.

Motor trail Polisi ini berhasil bikin Warganet kepo

Daihatsu Waku Waku menjadi salah satu model yang diyakini menggoda pengunjung pameran. Mobil ini memiliki bentuk kotak, namun dimesi bodinya tak akan sebesar SUV. Model ini diyakni menjadi tren baru di masa depan. Waku Waku diyakini hadir sebagai calon penantang Suzuki Jimny, yang memiliki desain kotak dan tubuh mungil.

Mobil konsep lainnya bernama Wai Wai, yang lahir dengan DNA kendaraan multi purpose vehicle atau MPV, namun bertubuh mungil. Daihatsu Wai Wai memiliki bentuk pintu depan normal, dan pintu tengah model geser tanpa adanya pilar 'B'. Kabinnya memiliki bangku tiga baris, untuk menampung enam orang.Mobil konsep Daihatsu Waku Waku sebagai SUV bertubuh mungil

Tak hanya untuk penggunaan pribadi, ada juga mobil konsep bernama Ico Ico yang dirancang sebagai angkutan umum untuk jarak tertentu. Kendaraan ini dirancang menggunakan dua pintu yang dibuka berlawanan arah untuk memudahkan akses ke kabin, termasuk untuk pengguna kursi roda.

Selain kendaraan penumpang, disiapkan juga truk bertubuh mungil bernama Tsumu Tsumu. Seperti jenis kendaraan niaga saat ini, Daihatsu Tsumu Tsumu memiliki kabin dan bak belakang terpisah yang bisa dirancang untuk beragam kebutuhan. Mobil ini diklaim sangat cocok dipakai ke berbagai tujuan, termasuk jalan sempit.