Tekno

Gak Cuma Agya Baru, Toyota Bakal Luncurkan Empat Mobil Lagi Tahun Ini

Gak Cuma Agya Baru, Toyota Bakal Luncurkan Empat Mobil Lagi Tahun Ini

Kehadiran produk baru biasanya menjadi salah satu stimulus bagi pasar otomotif nasional. Sebab, dengan model yang lebih segar, mampu menggugah minat konsumen untuk membeli, maupun mengganti mobil yang dimiliki.

Hal ini sangat dipahami oleh perusahaan otomotif yang menjajakan produknya di Tanah Air, salah satunya Toyota. Melalui agen resminya, merek mobil Jepang itu siap menghadirkan produk baru.

Interactive Communication Department Head PT Toyota Astra Motor, Dimas Aska mengatakan, ada sekitar empat unit mobil baru yang akan diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Secara planning sih harusnya ada tiga atau empat (produk baru). Tetapi, kami belum tahu masih bisa tetap dengan schedule yang sama atau enggak," ujarnya saat konfrensi video dengan wartawan, Selasa 7 April 2020.

Cara Unik Daihatsu Cegah Karyawannya Pulang Kampung

Dari empat produk yang sudah direncanakan meluncur, kata Dimas, rencana ada satu model yang akan diposisikan mengisi model baru di pasar otomotif nasional. Sayangnya, ia enggan memberi informasi lebih detail terkait produk tersebut.

"Rencananya ada yang baru, lalu facelift, ada yang minor change juga. Memang akan ada yang outline untuk pasar yang baru, tetapi karena pasarnya agak terganggu, ya kami belum tahu nantinya akan seperti apa," ujarnya.

Diketahui awal tahun ini, TAM baru meluncurkan satu produk baru, yakni new Agya. Mobil segmen low cost green car (LCGC) itu diluncurkan secara virtual lantaran pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia.