Tekno

Gerak-gerik Maling Semakin Mudah Dipantau

Gerak-gerik Maling Semakin Mudah Dipantau

Maraknya tingkat kejahatan akhir-akhir ini mengharuskan kita untuk tetap waspada. Apalagi di tengah kondisi pandemi Virus Corona COVID-19 tingkat kriminalitas semakin meningkat. Kehadiran teknologi kamera CCTV yang semakin canggih menjadi solusi tepat untuk membantu meningkatkan sistem keamanan.

Kamera CCTV berfungsi untuk pengawasan jarak jauh dan dapat memberikan informasi keadaan suatu tempat secara real-time. Mata-mata tersembunyi itu mampu melacak pelaku kejahatan seperti maling dan perampok melalui rekaman video sehingga dapat dijadikan sebagai barang bukti untuk mengusut suatu tindak kejahatan.

Pemasangan CCTV biasanya dilakukan di tempat-tempat umum seperti tempat parkir, jalan raya, stasiun, terminal, bandara, dan tempat-tempat tertentu yang dinilai rawan kejahatan.

Nah, kamera CCTV untuk luar ruangan (outdoor) tersebut mampu menjangkau pengawasan keamanan yang lebih luas dengan didukung resolusi video yang tinggi, instalasi yang mudah, dan harga terjangkau.

Salah satu merek smart home keamanan di dunia, Ezviz, menawarkan produk kamera CCTV outdoor yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, yaitu Ezviz C3N. Anak perusahaan manufaktur CCTV global Hikvision, Minggu, 26 Juli 2020, ini mengklaim dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 1920p x 1080p di perangkatnya tersebut.

Ezviz C3N

Selain itu, Ezviz C3N Three Night Vision dibekali dengan fitur lensa optik profesional dengan masing-masing dua lampu sorot internal dan lampu infra merah. Fitur kamera ini dapat menangkap gambar berwarna dengan jelas saat malam hari.

Selain lampu sorot dan lampu infra merah, terdapat lampu deteksi gerakan. Untuk menggunakan mode tersebut cukup mengubahnya melalui aplikasi Ezviz mobile. Secara otomatis dari mode infra merah akan berubah menjadi mode berwarna dan lampu sorot akan menyala jika terdeteksi ada gerakan.

Ezviz C3N juga diperkuat sensor gerak yang sensitif. Apabila ada gerakan akan dikirim notifikasi ke aplikasi Ezviz yang ada di smartphone pengguna. Satu lagi fitur canggih yang dimilikinya, yaitu teknologi kompresi video H.265 pada kameranya.

Artinya, kualitas video yang lebih baik dengan penggunaan bandwidth dan ruang penyimpanan hanya setengah dari standard kompresi sebelumnya. Pada bodi bagian belakang Ezviz C3N terdapat slot untuk MicroSD dengan kapasitas penyimpanan (ROM) mencapai 256GB.

Dengan sederet fitur canggihnya, Ezviz C3N diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan detail dengan resolusi tinggi, yang berguna mengawasi segala aktivitas dalam ruangan, serta memberikan keamanan yang disertai dengan rekaman yang tersimpan selama 24 jam.