Tekno

Gokil, Polisi Tilang Pengemudi Gara-gara Terlalu Cantik

Gokil, Polisi Tilang Pengemudi Gara-gara Terlalu Cantik

VIVA – Agar lalu lintas tetap aman dan lancar, setiap pengguna jalan harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Apabila terbukti melanggar, maka mereka bisa dikenakan sanksi berupa tilang.

Surat tilang dapat diberikan jika pengemudi atau pengendara tidak membawa surat-surat lengkap, atau melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun, apa jadinya jika Anda menerima surat tilang karena dianggap menganggu konsentrasi?

Hal itu terjadi di Uruguay, sebuah negara di Amerika Latin. Dilansir dari Thedrive, Sabtu 8 Juni 2019, seorang pengemudi wanita diberi surat tilang oleh salah satu anggota polisi jalan raya, karena dianggap memiliki paras yang terlalu cantik.

Peristiwa itu diketahui terjadi di wilayah Paysandu, pada pukul 15.00 waktu setempat. Wanita tersebut dihentikan oleh petugas lalu diberikan surat tilang.

Dalam surat tersebut, tertera alasan bahwa pengemudi yang tidak diketahui identitasnya tersebut dianggap tidak berhati-hati saat mengemudi. Petugas juga memberi tambahan komentar, bahwa alasan tidak hati-hati yakni kecantikan berlebihan di jalan umum.

Tak hanya itu, petugas juga memberi catatan ‘I love you’ pada surat tilang itu. Wanita tersebut kemudian mengunggah foto surat dan menjadi viral dalam waktu singkat.

Akibat dari perilaku tidak profesional itu, petugas kini sedang menjalani pemeriksaan. Ia juga terancam mendapat penurunan pangkat, atau bahkan dipecat, jika terbukti bersalah.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta