Tekno

Hyundai Siapkan Mobil Listrik, Begini Bocoran Wujudnya

Hyundai Siapkan Mobil Listrik, Begini Bocoran Wujudnya

VIVA – Keinginan masyarakat dunia untuk mengurangi polusi udara, ditanggapi oleh produsen otomotif dengan menyiapkan produk bertenaga listrik. Tak heran, jika produsen mobil berlomba menghadirkan mobil-mobil tanpa emisi gas buang.

Salah satu produsen yang ikut serta menawarkan mobil ramah lingkungan adalah Hyundai. Merek asal Korea selatan ini diketahui sedang menyiapkan mobil konsep dengan penggerak motor listrik.

Melansir dari Carscoops, Kamis 22 Agustus 2019, di media internet beredar gambar penggoda mobil bertenaga listrik. Kendaraan masa depan itu adalah Hyundai 45 EV Concept.

Gambar yang beredar memperlihatkan bagian belakang mobil. Di tengah-tengahnya ada empat lampu LED menyerupai huruf 'U'. Sementara di sisi sebelah kanan terdapat logo Hyundai sebagai penguat identitasnya.

baca juga: Asuransi biasa tunjuk bengkel khusus, ini alasannya

Produsen mobil Negeri Gingseng itu mengonfirmasi bahwa 45 EV terinspirasi dari mobil lawas, Hyundai 1970. Meski demikian, bentuknya sudah disesuaikan dengan selera masyarakat modern. Tampilannya juga dirancang agar terlihat sporty.

Belum ada informasi resmi terkait spesifikasi mobil listrik baru dari Korea itu. Namun, EV 45 menjadi komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk kendaraan ramah lingkungan di masa depan.

Hyundai EV 45 akan memulai debut dan mejeng di pameran Frankfurt Motor Show di Jerman, September 2019.