Tekno

Ini Jam Operasional Grapari Telkomsel di DKI Jakarta Selama PSBB

Ini Jam Operasional Grapari Telkomsel di DKI Jakarta Selama PSBB

- Pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) mulai 14 September, termasuk untuk kantor-kantor dan pusat perbelanjaan di Ibu Kota, dimana jam operasionalnya pun dibatasi.

Menanggapi hal tersebut pusat layanan pelanggan Telkomsel, Grapari juga menyesuaikan jam operasionalnya.

Jika sebelumnya Grapari ada yang beroperasi 24 jam, maka kini seluruh gerai Grapari Telkomsel dioptimalkan melayani mulai pukul 08.00 s.d 20.00 setiap harinya.

Sementara untuk Grapari yang berada di pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan, Telkomsel terus berkoordinasi dengan pengelola setempat dan menyesuaikan jam operasional mal atau pusat perbelanjaan yang akan diberlakukan.

"Sejak awal masa pandemi, Telkomsel telah melakukan penyesuaian jam operasional, serta menerapkan aturan protokol kesehatan bagi petugas layanan dan pelanggan," ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel kepada KompasTekno, Selasa (15/9/2020).

Protokol itu antara lain melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap pelanggan sebelum memasuki area gerai, menyediakan hand sanitizer, sabun cair, dan masker untuk pelanggan yang membutuhkan.

Guna memberikan kemudahan pelanggan berinteraksi dengan unit layanan pelanggan Telkomsel tanpa harus beraktivitas di luar rumah, Telkomsel juga telah menyiagakan dan menambah kapasitas layanan pelanggan online, digital dan virtual.

Layanan tersebut tetap beroperasi 24 jam, melalui layanan Call Center 188, layanan Virtual Assistant Telkomsel via aplikasi chat LINE @Telkomsel, Facebook Messenger 'Telkomsel', Telegram @Telkomsel_official_bot.

Selain itu ada pula layanan akun resmi Telkomsel di social media (Instagram, Twitter, dan Facebook), termasuk mengoptimalkan layanan anjungan mandiri MyGraPARI yang tersedia di sejumlah titik.