Tekno

Instagram Uji Coba Stiker Komentar, Indonesia Kebagian Jatah

Instagram Uji Coba Stiker Komentar, Indonesia Kebagian Jatah

Media sosial besutan Facebook, Instagram, mengumumkan sedang melakukan uji Stiker Komentar di fitur Stories. Indonesia menjadi salah satu negara yang sebagian besar penggunanya bisa mengikuti pengujian ini, selain Argentina dan Australia.

Dalam keterangan resminya, Kamis, 27 Februari 2020, lewat Stiker Komentar ini pengguna bisa memulai sebuah percakapan mengenai topik tertentu di fitur Stories. Instagram juga mengatakan jika stiker tersebut berbeda dengan Stiker Pertanyaan yang telah hadir beberapa waktu lalu.

Dengan Stiker Komentar memungkinkan followers pengguna bisa terlibat dalam percakapan. Selain itu juga dapat terhubung dengan followers lainnya di Stories. Stiker Komentar ini memiliki cara kerja yang mirip dengan kolom komentar yang ada di Feed Instagram.

Stiker Komentar ini bisa ditemukan di galeri stiker pada Stories. Pengguna bisa menggunakan foto hingga video sebagai latar belakang dan menambahkan stiker tersebut.

Instagram mengatakan jika pengguna bisa memposting topik diskusi atau pertanyaan yang ingin dibahas bersama followers. Para pengikut tersebut tinggal mengetuk Stiker Komentar dan memberikan komentar secara publik.

Pengguna dengan akun privat pun bisa meninggalkan komentar dan terlibat dalam diskusi itu. Namun saat membuat Stiker Komentar, hanya followers saja yang bisa melihat dan meninggalkan komentar di Stories itu.

Followers lainnya pun bisa melihat dan menanggapi komentar yang diposting tersebut. Konsep mengunggahnya pun serupa dengan Stories, postingan hanya akan tersedia selama 24 jam namun pemilik akun bisa melihat jawaban para followers dibagian arsip atau Archive setelah lewat satu hari.

Instagram juga memastikan pihaknya akan mengatur interaksi pada Stiker Komentar itu sama seperti kolom komentar di Feed. Pengguna bisa melaporkan berbagai komentar ofensif dan negatif yang ditemukan. Mereka akan mengkaji laporan yang diterima dan menghapus konten yang melanggar Panduan Komunitas Instagram.