Tekno

iPod Touch 7 Dibekali Prosesor Cip A10 untuk Gaming

iPod Touch 7 Dibekali Prosesor Cip A10 untuk Gaming

VIVA – Apple baru saja mengumumkan iPod touch 7 yang diketahui mendapat peningkatan dari sisi daya, kemampuan dan komunikasi. Perangkat sepenuhnya akan diarahkan untuk berada di bidang game, hal ini bertepatan dengan segera rilisnya layanan game perusahaan, Apple Arcade.

Dikutip melalui situs Tech Radar, Minggu, 16 Juni 2019, iPod generasi ketujuh ini sudah tersedia di pasaran. Untuk harganya sendiri dimulai dari US$199 atau Rp2,8 juta untuk varian 32GB dan US$399 atau Rp5,7 juta untuk model 256GB.

iPod touch 7 desainnya identik dengan pendahulunya, memiliki layar 4 inci dengan bentuk yang ramping serta ringan. Kemudian di bagian bawah ada tombol home, namun sayangnya tidak disertai dengan teknologi Touch ID Apple, sehingga untuk keamanan harus menggunakan kode sandi enam digit.

Kemudian ada tombol power di bagian atas, dan tombol volume di sisi kiri. Terdapat juga kamera depan dan belakang. Pada sisi bawah terdapat speaker internal, port Lightning dan jack headphone 3,5mm. Perangkat memiliki bobot 88 gram dan menjalankan operasi iOS 12.

iPod touch 7 hadir dengan aplikasi yang sama seperti iPhone. Pada dasarnya perangkat dapat melakukan segala hal seperti iPhone, namun pengguna tidak dapat melakukan panggilan. Kemudian untuk mengakses internet harus menggunakan jaringan Wifi.

Daya tahan baterainya sendiri bisa bertahan hingga 40 jam dan pemutaran video hingga delapan jam. Namun jika digunakan untuk game online PlayerUnknown BattleGrounds atau PUBG dengan kecerahan penuh, mungkin akan habis lebih cepat. Perangkat memiliki dukungan codec Audio Hi-Res FLAC, serta Apple Lossless.

Untuk prosesornya sendiri menggunakan chip A10 yang dioptimalkan untuk gaming, termasuk pengalaman Augmented Reality (AR). Kemudian jika bicara kamera, perangkat memiliki resolusi kamera depan 1,2MP FaceTimeHD, dan kamera belakang 8MP yang sudah mendukung autofocus dengan bukaan f/2.4.