Tekno

Kerennya Mobil Anak Ridwan Kamil, Disewakan Lho

Kerennya Mobil Anak Ridwan Kamil, Disewakan Lho

VIVA – Salah satu kelebihan dari mobil antik, adalah jumlahnya yang tidak banyak. Hal itu membuat harganya sangat tinggi, apalagi jika kondisinya masih sangat bagus.

Salah satu contohnya, mobil buatan Volkswagen tipe Karmann Ghia. Keunikan dari mobil ini adalah, basisnya menggunakan VW Beetle, namun bodinya dirancang ulang oleh desainer asal Italia, Carrozzeria Ghia.

Setelah desain tersebut jadi, mobil kemudian dipereteli dan dibangun ulang di bengkel ternama di Jerman, yang dimiliki oleh Karmann. Hasilnya, jadi sebuah mobil sport yang bisa ditumpangi empat orang.

Karena jumlahnya yang tidak banyak di Indonesia, tak heran jika Karmann Ghia kerap dijadikan sebagai obyek latar pemotretan. Hal itu pula yang mendasari anak pertama dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtaz.

Dilansir dari laman Instagram ayahnya@ridwankamil, Sabtu 8 Juni 2019, pemuda yang akrab disapa Eril itu menyewakan Karmann Ghia model convertible untuk foto pranikah.

“Jalan-jalan naik mobil antik milik Eril. Olehnya dijadikan bisnis sewa mobil pengantin untuk menambahi biaya kuliah. Jika tertarik, kontak @emmerilkahn. Tips: buat para gadis, pura-pura kontak mau sewa aja, siapa tau jodoh,” tulis Ridwan Kamil di kolom keterangan.

Karena selalu melontarkan komentar yang jenaka, tak heran jika unggahan pria yang biasa disapa Kang Emil itu mendapat tanggapan dari warganet.

“Pak saya izin mau jalan sama anaknya dong pak, tapi private aja jangan pakai ajudan pribadi, cukup saya sama dia aja,” komentar salah seorang warganet.

“Gamau sewa, maunya nikah sama eril, hehe.” Kata warganet lainnya.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta