Tekno

Kompetisi HackData Indosat Ooredoo Berakhir, Siapa Juaranya?

Kompetisi HackData Indosat Ooredoo Berakhir, Siapa Juaranya?

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo menyelenggarakan kompetisi hackdata IDCamp Hackdata 2019. Kompetisi ini bertujuan mengajak anak muda menciptakan solusi inovatif dengan pemanfaatan teknologi.

Director and Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in mengatakan, perusahaan menyadari analisis dan penggunaan big data akan menjadi kunci bagi perusahaan dan industri di masa depan.

"Kami yakin peserta yang merupakan generasi muda ini sudah berada di jalur yang tepat untuk mendukung terciptanya Indonesia Digital Nation dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi digital Indonesia," ujarnya di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis 28 November 2019.

IDCamp Hackdata 2019 merupakan kompetisi yang menggabungkan Hackathon dan Datathon. Para peserta akan membuat aplikasi berdasarkan analisis data, data set dari pemerintah daerah serta Application Program Interface (API) Indosat Ooredoo.

Total peserta yang mengajukan proposal jumlahnya mencapai 287 tim. Keikutsertaan itu merupakan angka yang cukup besar. Dari keseluruhan hanya 10 tim yang terpilih. Mereka berhak mendapat inkubasi untuk mematangkan karyanya.

Juara pertama berhasil diraih oleh Gama Squad yang membawa hadiah senilai Rp20 juta, runner up adalah Srikandi dengan hadiah Rp12 juta dan posisi ketiga adalah Lantai 5 yang berhak membawa pulang uang senilai Rp8 juta.