Tekno

Komunitas Mobil Ini Bikin 'Donat' di Tengah Jalan, Ratusan Warga Heboh

Komunitas Mobil Ini Bikin 'Donat' di Tengah Jalan, Ratusan Warga Heboh

Pembatasan sosial pencegahan penyebaran Virus Corona di California, AS membuat hampir seluruh ruas jalan di kota itu nyaris sepi. Tingkat kecelakaan pun menyusut dibandingkan kondisi biasa.

Namun, sepi nya jalan itu dan sedikitnya penegak hukum yang beroperasi, membuat sejumlah pihak dari komunitas mobil memperlakukan jalan sebagai ada tempat bermain. Media setempat pun melaporkan ratusan orang berkumpul dan menutup salah satu perempatan jalan di kota itu.

Dilansir dari The Drive, Selasa 7 April 2020, Mereka menonton para anggota komunitas mobil, berataksi drifting berputar di tengah perempatan tersebut. Istilah dalam drifting pun diketahui aksi berputar itu disebut donat, karena bekas ban yang dihasilkan berbentuk bulat seperti donat.

Pada kesempatan itu setidaknya ada 450 orang yang berkumpul melihat aksi ilegal tersebut, dan tak sedikit yang merekamnya dengan ponsel mereka. Perkumpulan warga itu merupakan potensi yang besar untuk penyebaran Virus Corona.

Polisi setempat pun tak tinggal diam, ratusan orang itu pun dibubarkan. Sebanyak 12 mobil disita dan tiga orang dilaporkan ditangkap karena aksi ini.

Kabar Soal Suzuki Jimny 5 Pintu Kian Santer, Segini Kisaran Harganya

Seperti diketahui, dalam pembatasan sosial yang dilakukan saat ini, mengemudi dengan mobil ke luar rumah tetap diperbolehkan.

Namun dengan catatan harus memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti untuk membeli kebutuhan khusus atau hanya sekadar mengitari jalan menghapus kejenuhan setelah berminggu-minggu tetap di rumah.