Tekno

Libatkan Berbagai Lapisan Masyarakat, Begini Cara AHM Hadapi Covid-19

Libatkan Berbagai Lapisan Masyarakat, Begini Cara AHM Hadapi Covid-19

PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer sepeda motor Honda di Tanah Air bersama-sama memberikan bantuan dan kemudahan bagi masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan ini direalisasikan dan dikemas dalam beragam program donasi, pemberian APD, hingga kemudahan konsumen Honda untuk melakukan perawatan motor selama masa pandemi.
 
Ragam bantuan mulai dari APD hingga sembako

Untuk mendukung penanganan Covid-19, AHM, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM)  dan jaringannya mendonasikan 5 unit mobil ambulans, 5 unit ventilator, dan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 2.638 baju hazmat, 1.043.385 masker, 11.100 pasang sarung tangan, 2.230 face shield dan 80 kacamata google untuk tenaga medis dan masyarakat sekitar.

Beberapa bantuan APD yang diberikan berasal dari mitra binaan perusahaan dan juga UKM lokal sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.


Tidak hanya itu, untuk menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan di sekitar perusahaan maupun kantor main dealer, AHM dan jaringannya juga memberikan 1.766 botol hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan, serta bantuan alat penyemprot disinfektan.

Pembangunan sarana kebersihan juga dilakukan melalui penyediaan 117 tempat cuci tangan dan 37 buah tempat penampungan air bersih.

Melengkapi bantuan kesehatan, berbagai donasi sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang perekonomiannya terdampak selama pandemi COVID-19, seperti pedagang untuk para pejalan kaki, petugas kebersihan, pengemudi ojek, dan  pekerja harian lainnya.

Sekitar 10.000 paket bantuan sembako, 2.000 paket nasi box dan 132.000 makanan ringan telah didistribusikan oleh AHM dan juga jaringannya di seluruh provinsi di Indonesia.
 
Peran aktif mendukung pemerintah melalui semangat kebersamaan



General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan bersama jaringan sepeda motor Honda di seluruh provinsi berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat bersama pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat.

Bantuan untuk masyarakat ini disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), institusi kesehatan, serta disalurkan langsung oleh AHM dan jaringan Honda.

“Kami bersama seluruh jaringan sepeda motor Honda ingin dapat selalu hadir mendampingi masyarakat di masa pandemi ini. Kami berusaha memberikan bantuan baik sarana maupun prasarana di sisi kesehatan, lingkungan dan juga sosial serta berbagai kemudahan bagi masyarakat. Kami yakin dengan semangat kebersamaan kita dapat melewati situasi sulit ini,” ujar Muhibbuddin.

Untuk terus memberikan dukungan dan kemudahan konsumen setia sepeda motor Honda di tengah pandemi, AHM dan jaringannya menyediakan berbagai layanan penjualan dan servis yang dapat dinikmati dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan yang ketat untuk kesehatan dan keamanan konsumen dan karyawan Honda.

Untuk menghindari antrian dan efektivitas waktu, konsumen dapat memanfaatkan layanan booking service untuk menentukan waktu kunjung ke AHASS, selain itu terdapat pula layanan Pit Express yang bisa semakin mempersingkat waktu tunggu.

Apabila konsumen tidak dapat mengunjungi AHASS terdekat untuk melakukan perawatan ringan, konsumen dapat menggunakan layanan servis kunjung cukup dengan menghubungi AHASS terdekat untuk menentukan konsultasi dan jadwal kunjung.

Jika perbaikan motor tidak dapat dilakukan melalui servis kunjung, AHASS juga memiliki program servis antar jemput apabila motor konsumen diperlukan perbaikan khusus di AHASS.

Terdapat pula layanan Honda CARE apabila konsumen membutuhkan pertolongan darurat apabila terdapat kendala di jalan. Kemudahan terus diberikan oleh AHM dan jaringannya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 demi Indonesia yang sehat.