Tekno

Miliarder Jepang Cari Belahan Jiwa untuk Dibawa ke Bulan

Miliarder Jepang Cari Belahan Jiwa untuk Dibawa ke Bulan

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa sedang mencari belahan jiwa untuk menemaninya jalan-jalan ke Bulan. Ia merupakan turis pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengelilingi Bulan dengan Space X. Pengusaha fesyen berusia 44 tahun itu rencananya akan berangkat ke Satelit Bumi tersebut pada 2023.

Dilansir dari situs The Verge, Senin, 13 Januari 2020, Maezawa menegaskan bahwa pascaputus dari kekasihnya, aktris Jepang Ayame Goriki (27), ia langsung membuka diri dan menyatakan tidak hanya mencari teman, tetapi juga orang terpenting yang akan terbang bersamanya ke luar angkasa.

"Saya sudah lama memiliki impian untuk pergi ke luar angkasa. Saya ingin mengunjungi tempat yang istimewa bersama seseorang yang istimewa juga," tulis Maezawa dalam situsnya.

Situs tersebut menjelaskan persyaratan dan jadwal terkait proses aplikasi yang akan berlangsung sampai tiga bulan. Pengumuman yang ditulis dengan gaya ala profil untuk aplikasi kencan itu menyebutkan beberapa syarat seperti harus lajang dan berusia di atas 20 tahun.

Perempuan idaman Maezawa juga diharapkan untuk bersikap selalu positif dan punya keinginan untuk terbang ke luar angkasa. Aplikasi tersebut diharapkan terkumpul paling lambat pada 17 Januari dan keputusan final akan dibuat pada akhir Maret 2020.

Pendiri merek fesyen Zozo Inc ini mengumpulkan pundi-pundi uang dari bisnis fesyen. Ia diyakini memiliki aset mencapai hampir US$3 miliar yang banyak ia habiskan untuk barang-barang seni.

Maezawa mungkin akan mengajak belahan jiwanya itu melakukan perjalanan ke Bulan menggunakan roket generasi terbaru SpaceX, Starship. Pada September 2018, perusahaan milik Elon Musk ini mengatakan bahwa Maezawa telah melakukan deposit untuk menjadi pelanggan pertama setelah roket siap.

Foto Bulan

Space X tidak mengatakan berapa jumlah yang dibayarkan, tapi menurut Musk apa yang dibayarkan setara dengan biaya setengah pengembangan kendaraan luar angkasanya, alias mahal sekali harganya.

Ketika pengumuman pencarian jodoh disiarkan, Maezawa mengaku sudah membayar kursi tambahan agar bisa membawa enam hingga delapan orang bersamanya. Penumpang yang dibawa diharapkan mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa saat mereka kembali ke Bumi.