Tekno

Mirip Tembok Rumah, Bodi Mobil Eropa Ini Dilapisi Batu Bata

Mirip Tembok Rumah, Bodi Mobil Eropa Ini Dilapisi Batu Bata

Banyak cara dilakukan pemilik mobil, agar tampilan kendaraannya berbeda dari standar pabrikan, serta bisa menarik perhatian ketika berada di tempat umum. Salah satunya dengan mengubah warna bagian bodi kendaraan.

Cara umum yang banyak dipakai saat ini adalah melakukan pengecatan ulang dengan warna yang berbeda dari standar, atau melapisi bodi mobil dengan menggunakan stiker berwarna. Keduanya menjadi solusi ketika pemilik bosan dengan tampilan apa adanya.

Namun, ada juga cara yang tak biasa untuk menghiasi bodi mobil. Salah satu contohnya terjadi pada bodi Volvo 740, yang bodinya dihiasi menggunakan motif batu bata, layaknya dinding rumah.

Melansir dari Carscoops, Selasa 25 Februari 2020, foto yang diunggah melalui media sosial Reddit, memperlihatkan bahwa pemilik mobil Volvo sepertinya memiliki banyak waktu luang, serta ingin terlihat menonjol saat berada di keramaian.

Mobil Terjebak Banjir di Garasi, Penting untuk Lakukan Ini

Bodi Volvo 740 standarnya dilapisi mirip batu bata dengan ukuran yang lebih tipis. Tidak diketahui bahan apa yang dipakai untuk melapisi bodi mobil. Namun, pemasangan terlihat sangat rapih mengikuti bentuk bodi bahkan hingga ke bagian lekukannya.

Cara ini bisa dikatakan ekstrem, sebab Volvo dikenal sebagai salah merek mobil mewah di dunia. Volvo 740 yang dilapisi bata tersebut nampaknya masih dalam kondisi standar, mulai dari bentuk bodi, lampu, bumper, hingga ke bagian peleknya.

Dalam kondisi standar, mobil buatan produsen otomotif Swedia itu, dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.986cc yang dilengkapi turbo maupun yang dalam kondisi standar. Bagi penggemar mesin diesel, ditawarkan mesin enam silinder berkapasitas 2.338cc dengan maupun tanpa turbo.