Tekno

Mobil Range Rover 'Disulap' Jadi Limusin Anti Peluru, Harganya Wow

Mobil Range Rover 'Disulap' Jadi Limusin Anti Peluru, Harganya Wow

Land Rover dikenal sebagai salah satu merek otomotif yang konsisten menawarkan produk kendaraan berperawakan gagah. Model yang dipasarkan saat ini beragam, salah satunya adalah Range Rover Autobiography.

Mobil Range Rover Autobiography ini tak meninggalkan DNA Land Rover sebagai kendaraan yang bisa dipakai di dua alam, yang onroad maupun offroad. Meski demikian, kemewahan mobil ini sudah terlihat dari tampilannya eksteriornya hingga ke bagian interiornya.

Kondisi standar Range Rover Autobiography ini membuat penasaran rumah modifikasi Jerman, Klassen. Ya, nama Klassen dikenal dengan karyanya untuk merombak mobil Mercedes-Benz, mulai dari sedan hingga jenis van menjadi lebih mewah.

Tak hanya itu, merek-merek seperti Lexus, Bentley, dan Rolls-Royce pernah menjadi bahan modifikasinya. Kini, Klassen memperlihatkan karya terbarunya, yakni Range Rover Autobiography yang dirombak menjadi limusin.

Isi Bensin Mobil di Rumah, Jangan Asal-asalan

Melansir dari Motor1, Senin 27 April 2020, Range Rover versi limusin ini memiliki panjang badan total 6,21 meter, atau dibuat 1,016 meter lebih panjang dari versi standarnya. Jarak sumbu rodanya pun berubah, menjadi 4,146 meter.

Versi limusin ini memiliki empat kursi tambahan di tengah dan belakang. Kursi tersebut dirancang berhadapan, jika penumpang sedang tidak membutuhkannya, kursi bisa dilipat sehingga terdapat ruang kaki yang sangat nyaman ketika melakukan perjalanan.

Limusin versi gagah ini dirancang untuk bisa menahan peluru pada bodi, kaca, serta bannya. Klassen merancangnya dengan  kemampuan level VR8, yang artinya mampu menahan peluru kaliber 7,62milimeter dari jarak 10 meter.

Menariknya, mobil ini bukan hanya sekadar pajangan, tetapi juga bisa dimiliki oleh kaum kaya. Klassen menawarkannya limusin anti peluru tersebut tidak murah, yakni mulai dari 750 ribu euro atau Rp12,5 miliar.