Tekno

Motor Listrik Gesits Mau Dilelang, di Bodinya Ada Tanda Tangan Jokowi

Motor Listrik Gesits Mau Dilelang, di Bodinya Ada Tanda Tangan Jokowi

Satu unit sepeda motor listrik Gesits akan dilelang dalam konser amal, untuk membantu para pekerja seni Tanah Air yang terdampak pandemi COVID-19. Kendaraan roda dua ramah lingkungan tersebut, ternyata kepunyaan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sepeda motor listrik Gesits yang akan dilelang itu menggunakan bodi warna merah standar pabrikannya. Agar terasa lebih ekslusif, motor buatan dalam negeri itu sudah dibubuhkan tanda tangan Presiden Jokowi di bagian bodinya.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, lelang motor yang memanfaatkan seterum itu, bakal menjadi pemantik donasi dalam acara konser amal yang disiarkan langsung dari studio TVRI, pukul 19.30 sampai 22.00 WIB.

"Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani," ujarnya dalam keterangan pers, Minggu 17 Mei 2020.

Gak Cuma Mobil, Penjualan Motor Tahun ini Ikut Ambles 50 Persen

Diketahui, motor Listrik Gesits sempat menyita perhatian Presiden Joko Widodo. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu sempat menjajalnya di dalam kompleks Istana Negara di Jakarta, pada Rabu 7 November 2018 lalu.

Gesits muncul ke publik melalui pameran otomotif  Indonesia International Motor Show 2019 di Jakarta. Usai perhelatan itu, PT Gesits Technologies Indo (GTI) mencatat angka pemesanan cukup banyak, yakni mencapai 1.200 unit pemesanan.

Kendaraan roda dua berperawakan seperti skuter matik, dan mengusung motor listrik berdaya 5 kilo watt atau setara dengan 6,7 daya kuda sebagai jantung penggeraknya. Sepeda motor ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam.

Kini, untuk bisa memiliki motor dengan seterum listrik itu bisa dilakukan melalui lapak online. Banderol Gesits untuk pembeli di wilayah Jakarta Rp24,95 juta off the road, dan bagi yang berdomisili di area Surabaya dipatok harga Rp25,5 juta off the road.