Tekno

Ngaji Bareng, Upaya Dekatkan Diri dengan Maha Kuasa di Tengah Corona

Ngaji Bareng, Upaya Dekatkan Diri dengan Maha Kuasa di Tengah Corona

Quran Best, aplikasi Alquran digital interaktif berbasis komunitas, menggelar aksi ngaji bersama online dengan mengajak ratusan ribu pengguna. Aksi ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap mewabahnya penyakit infeksi pernapasan Virus Corona COVID-19.

Co-founder Quran Best Yoga Aribowo mengatakan, ngaji bersama sebagai bentuk mendekatkan diri dengan Maha Kuasa. Apalagi, saat ini Indonesia sedang heboh dengan terpaparnya wabah Corona dari Wuhan, China.

"Melalui membaca ayat-ayat suci Alquran, kami mengajak komunitas mengambil pelajaran adanya wabah Corona ini," kata dia, Jumat, 20 Maret 2020.

Ngaji bareng juga dimanfaatkan sebagai ajang memanjatkan doa, memohon kekuatan dan perlindungan bagi bangsa Indonesia. Salah satu ajakan mengaji bersama Surat At-Taghabun ayat 11.

Di ayat itu terdapat petunjuk bahwa tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang, kecuali dengan izin Allah. Bagi Anda yang tertarik, dapat bergabung dengan program ini melalui link berikut https://quranbest.page.link/anocovid1mr.

Aktivitas ngaji bareng online merupakan bagian dari fitur Ayo Ngaji pada aplikasi Quran Best. Program ini secara rutin dihadirkan untuk mengajak seluruh pengguna dalam merenungi dan memperoleh petunjuk kehidupan, tentunya dengan mengambil pejalaran dari nilai yang terkandung dalam Alquran.

Quran Best yang dikembangkan oleh PT Barokah Inovasi Teknologi, memiliki visi membangun generasi qurani terutama kalangan milenial dan Gen Z. Para generasi itu diharapkan senantiasa menjadikan Alquran sebagai referensi berperilaku sehari-hari.

Visi ini diwujudkan melalui media teknologi digital, khususnya aplikasi mobile. Quran Best juga aktif menjajaki kemitraan dengan berbagai komunitas dan perusahaan, baik korporasi, merchant, maupun lembaga sosial untuk bersinergi mewujudkan visi tersebut.

Aplikasi Quran Best diluncurkan sejak Maret 2019, dan telah mendapat sertifikat tashih dari Kementerian Agama. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna ini merupakan aplikasi gratis dan tanpa iklan.

Quran Best mengambil beberapa pembeda utama dibanding aplikasi sejenis, di antaranya tampilan senyaman cetak dengan pilihan mushaf terlengkap, fitur pencatat tilawah dan leaderboard, serta fitur grup ngaji yang memudahkan keluarga dan komunitas senantiasa saling mengingatkan.

Silakan download pada link https://quranbest.page.link/anocovid1mr. untuk mulai bergabung dengan ratusan ribu user lainnya.