Tekno

Ninja 4 Silinder Batal Dipajang di Diler Kawasaki Jakarta April 2020

Ninja 4 Silinder Batal Dipajang di Diler Kawasaki Jakarta April 2020

Konsumen motor Kawasaki di Indonesia tampaknya harus lebih bersabar lagi. Sebab, Ninja 250 empat silinder atau ZX-25R resmi batal dipajang di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta pada 4 April mendatang.

Pengumuman ini tentu membuat para penggemar motor Kawasaki semakin sedih. Setelah sebelumnya Kawasaki mengumumkan akan memajang motor itu di diler Abdul Muis pada tanggal itu, meski Acara Kawasaki Bike Week 2020 batal digelar karena pandemi Virus Corona.

Kabar ini disampaikan Kawasaki melalui video yang diunggah di akun Youtube resminya, 27 Maret 2020. Video dramatis yang didominasi warna hitam tersebut, terkesan pengumuman tersebut merupakan suatu hal yang sebenarnya tak ingin disampaikan Kawasaki.

Sang Ninja empat silinder berwarna hijau dengan liveri khas Kawasaki ditaruh dengan standar miring di tengah sebuah ruangan. Sebuah cahaya di tengah kegelapan ruangan itu pun berkedip menyinari ZX-25R mengawali pengumuman tersebut.

Kawasaki Bike Week 2020 Ditunda, Nasib Ninja Empat Silinder Gimana?

"Dikarenakan wabah Corona COVID-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang display Ninja ZX-25R di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal 4 April 2020," tulis pengumuman dalam video itu.

Kawasaki menegaskan, keputusan ini merupakan bentuk keperdulian pabrikan motor itu untuk menaati peraturan social dan physical distancing yang ditetapkan pemerintah.

" Kami harap seluruh pecinta kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini," tambah pengumuman itu.

Di akhir video disampaikan, pengumuman itu merupakan penjelasan langsung dari Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Kentaro Takeshita, dan Head Sales & Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi.