Tekno

Nissan Setop Jualan Mobil March di Indonesia

Nissan Setop Jualan Mobil March di Indonesia

March menjadi salah satu pilihan, ketika berencana membeli kendaraan berperawakan mungil. Untuk bisa memilikinya, konsumen kini hanya bisa mencari di ruang pamer kendaraan bekas.

Salah seorang tenaga penjual dari diler Nissan Datsun di Jakarta mengatakan,  mobil perkotaan itu tidak lagi dijual dalam kondisi baru. Saat ini, sudah tidak tersedia stok unit di diler tempatnya bekerja.

"Mobil ini kan impor dari Thailand, nah dari tahun lalu memang tinggal menghabiskan stok. Jadi tahun 2020 ini tidak ada lagi March," ujar tenaga penjual yang tidak ingin disebut namanya kepada VIVA, Jumat 28 Februari 2020.

Penelusuran di website resmi Nissan di Indonesia, gambar March masih dipampang dengan jelas, bersama dengan jajaran produk mobil lainnya.

Skutik Rp60 Jutaan Dipakai Narik Gerobak Bikin Warganet Nyinyir

Sayangnya, saat gambar ter di-klik, tidak muncul informasi detail terkait spesifikasi dan data teknis mobil yang dipasar otomoti global bernama Nissan Micra tersebut.

Saat mengonfirmasi perihal informasi mobil March berhenti dijual di Indonesia, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan, stok unitnya memang sudah tersedia.

"(March) sudah enggak ada stoknya. Saat ini, kami hanya fokus untuk produk-produk yang ada," ucapnya singkat.