Tekno

Pabrik BMW di RI Tetap Beroperasi Saat Pandemi COVID-19, Ada Tapinya

Pabrik BMW di RI Tetap Beroperasi Saat Pandemi COVID-19, Ada Tapinya

Mobil-mobil BMW yang dipasarkan di Indonesia saat ini sangat beragam model dan jenisnya. Menariknya, tak semua kendaraan mewah itu produk impor utuh, ada juga yang dirakit secara lokal di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Fasilitas untuk merakit mobil-mobil merek Jerman itu diketahui sudah lama beroperasi. Jenis produk yang lahir dari sana pun beragam, mulai dari sedan Seri 3, 5, dan 7, serta produk sport utility vehicle (SUV) X1, X3, dan X5.

Di tengah pandemi COVID-19 yang mulai merebak, kata  Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania, pabrik untuk merakit mobil BMW di Indonesia tersebut masih tetap beroperasi, namun sudah dilakukan beberapa penyesuaian.

"Pabrik di gaya motor masih beroperasi sampai dengan saat ini, namun dengan jumlah kuota sangat terbatas, untuk hal-hal yang primary," ujarnya dalam konfrensi video beberapa waktu lalu.

Lagi Musim Virus Corona, Orang Kaya RI Tetap Beli Mobil Mewah?

Penyesuaian yang dimaksud, kata Jodie, meliputi pembagian shift para pekerja, untuk membatasi jumlah orang yang berada di dalam satu area, sesuai dengan imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan fisik. Selain itu, juga menjaga kebersihan lokasi kerja, dan memastikan kesehatan pekerjanya.

"Fokus BMW adalah memenuhi kebutuhan pelanggan yang paling penting untuk bisa kami hadirkan," tuturnya.

Dengan demikian, Jodie mengatakan, pelanggan tak perlu merasa khawatir juga untuk masalah ketersediaan unit mobil, maupun sukucadang kendaraan-kendaraan mewah BMW yang dipasarkan di Tanah Air.

"Jangan khawatir, untuk stok unit dan sukucadangnya masih tersedia sampai saat ini. Diler kami pun masih beroperasi, namun mengikuti imbauan dari pemerintah di tengah pandemi COVID-19 ini," ucapnya.