Tekno

Pantau Situasi Real Time Kantor Bawaslu, Cek CCTV Online di Sini

Pantau Situasi Real Time Kantor Bawaslu, Cek CCTV Online di Sini

VIVA – Masyarakat Jakarta terkejut dengan bentrokan antara polisi dan warga sipil di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu dini hari. Korban berjatuhan, data Pemprov DKI Jakarta, ada 6 orang meninggal dunia dampak dari bentrokan tersebut.

Sebelumnya, masyarakat menggelar aksi unjuk rasa menolak kecurangan Pemilu 2019 di depan kantor Badan Pengawas Pemilu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019.

Kantor di jalan protokol tersebut kini makin mendapat penjagaan dari aparat kepolisian. Bagi kamu yang ingin memantau bagaimana situasi di depan kantor Bawaslu secar real time, bisa mengakses rekaman CCTV online dari dashboard Smart City Jakarta.

Kamu bisa mengakses ke laman smartcity.jakarta.go.id dan mengklik bagian CCTV Online dan pilihkan CCTV di sekitar kantor Bawaslu. Salah satu CCTV yang mengawasi sekitar lokasi Bawaslu yakni kamera kamera Bali Tower dan kamera Trans Jakarta.

Begitu kamu mengklik pilihan kamera CCTV Bali Tower dan CCTV Transjakarta, akan muncul beberapa titik kamera CCTV. Klik saja CCTV yang kamu inginkan di sekitar kantor Bawaslu dan kamu bisa melihat situasi terkini di sekitar kantor Bawaslu.

Saat kamu mengklik kamera CCTV di sekitar Bawaslu, akan muncul rekaman kecil kamera CCTV dengan disertai profil CCTV tersebut.

Untuk melihat membesarkan rekaman CCTV online ini, pada desktop dengan browser Chrome, cukup klik dua kali pada kotak rekaman kecil itu dan klik opsi ‘picture in picture’, maka akan muncul jendela rekaman besar dari rekaman CCTV online.

Mengingat rekaman kamera CCTV itu real time, kondisi di depan kantor Bawaslu akan selalu dinamis. Bisa saja saat kamu mengaksesnya situasi lengang dan kemungkinan nanti situasi berubah lagi, jika massa berunjuk rasa kembali pada hari ini.

Rabu pagi 22 Mei 2019, pantauan CCTV online, situasi Bawaslu masih dijaga ketat dan steril dari kendaraan yang melintasi jalan protokol tersebut.