Tekno

Ponsel Gaming Samsung Galaxy A71, Apa Sih Hebatnya?

Ponsel Gaming Samsung Galaxy A71, Apa Sih Hebatnya?

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, resmi memperkenalkan Galaxy A71 di Indonesia. Meski baru dirilis namun perangkat sudah diuji coba oleh perusahaan game online Garena serta menjadi salah satu official smartphone Piala Presiden eSports 2020.

Samsung Galaxy A71 diklaim telah memberi pengalaman bermain game online yang baik karena adanya dukungan layar luas, memiliki AI Gaming Booster, diperkuat prosesor Snapdragon 730G, serta daya baterai 4.500mAh. Berikut spesifikasi gaming yang dimiliki Samsung Galaxy A71:

Layar Luas Infinity-O

Samsung Galaxy A71 memiliki layar Infinity-O 6,7 inchi edge-to-edge. Menggunakan teknologi Super Amoled Plus membuat perangkat terlihat lebih tipis, ringan, serta dapat menghadirkan warna yang lebih nyata tanpa merusak mata.

AI Gaming Booster

Fitur ini dilengkapi dengan Discord, yaitu menghubungkan pengguna dengan sesama gamer saat bermain game online. Tanpa mengganggu proses bermain, komunikasi juga bisa dilakukan dengan voice chat.

Lewat AI Gaming Booster, pengguna juga bisa menyesuaikan performa game online. Gamer dapat memilih apakah mau menghemat baterai atau meningkatkan kinerja performa gaming, dan bahkan bisa juga memilih keduanya.

Tersedia juga bar pop-up untuk melakukan multitasking. Kemudian, ada juga fitur screen recording yang mampu merekam permainan yang sedang berlangsung plus suara yang jernih.

Snapdragon 730G

Prosesor keluaran Qualcomm ini disebut-sebut mampu memaksimalkan pengalaman main game online di Samsung Galaxy A71. Peningkatan grafisnya 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya, serta berpengaruh terhadap penghasilan satu miliar warna.

Snapdragon 730G juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal wifi untuk mendukung penggunaan ponsel gaming ini, termasuk tentunya dalam bermain game online.

Baterai Tahan Lama

Samsung Galaxy A71 diketahui memiliki daya baterai 4.500mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi Super-Fast Charging 25W.

Dengan begitu ponsel ini mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam 30 menit. Harapannya gamer tidak lagi perlu kehabisan baterai ketika sedang seru main game online.