Tekno

Ponsel "Layar Penuh" Vivo Apex 2020 Diperkenalkan Akhir Februari

Ponsel

KOMPAS.com - Vivo awalnya dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel Apex 2020 dalam ajang MWC 2020 di Spanyol pekan ini, tapi rencana tersebut batal karena MWC urung digelar menyusul wabah virus corona.

Meski begitu, Apex 2020 yang merupakan ponsel konsep dari Vivo akan tetap diungkap ke publik. Sebuah gambar poster yang beredar di media sosial China, Weibo, mengungkap tanggal perkenalannya, yakni hari Jumat, 28 Februari 2020 mendatang.

Vivo kabarnya akan memperkenalkan Apex 2020 lewat sebuah event yang digelar secara online. Gambar poster yang beredar di Weibo tadi merupakan teaser untuk membangun antisipasi publik sebelum acara.

Apex 2020 merupakan ponsel yang memiliki desain layar penuh tanpa bingkai (bezel). Untuk mewujudkan hal itu, sisi kiri dan kanan layarnya yang berdiagonal 6,45 inci dibuat melengkung dengan sudut 120 derajat.

Poster tanggal peluncuran Vivo Apex 2020Weibo Poster tanggal peluncuran Vivo Apex 2020

Ponsel ini kabarnya tak akan memiliki konektor (portless). Fungsi tombol fisik pun digantikan oleh pressure sensitive on screen buttons yang ditampilkan di sisi samping layar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, bocoran yang beredar juga menyebutkan bahwa Apex 2020 akan mengusung kamera utama 48 MP, kamera telephoto dengan jangkauan zoom 5x hingga 7,5x, dan teknologi stabilisasi yang mampu menghasilkan rekaman mulus seolah memakai gimbal.

Seri ponsel Apex sendiri merupakan "concept phone" yang bukan dimaksudkan untuk dirilis ke publik, melainkan berfungsi sebagai alat Vivo untuk memamerkan teknologi smartphone terbarunya.