Tekno

Pria Ini Beli Mobil Pakai 66 Tas Plastik Isi Uang Koin

Pria Ini Beli Mobil Pakai 66 Tas Plastik Isi Uang Koin

VIVA – Membeli mobil bisa dilakukan dengan dua metode pembayaran, yakni secara tunai atau dengan cara mengangsur. Jika memilih pembayaran cash atau tunai, umumnya konsumen melakukan transfer melalui bank.

Namun, ada konsumen yang lebih percaya diri membawa uang tabungannya langsung ke diler. Cara pembayaran seperti ini dilakukan oleh seorang warga di kota Cangzhou di provinsi Hebei, China. Menariknya, uang yang dibawa ke diler adalah pecahan koin.

Melansir dari Autoevolution, Jumat 7 Juni 2019, pria yang tidak disebut identitasnya itu melakukan pembelian mobil seharga 190 ribu yuan atau setara Rp391 juta. Dia membayarnya dengan membawa 66 tas plastik berisi uang koin.

Jika dikalkulasi, jumlah uang koin di dalam tas plastik tersebut mencapai 130 ribu yuan, setara dengan Rp268 juta. Sementara itu, sisa pembayarannya dilakukan dengan mentransfer uang ke diler tersebut.

Video yang diunggah oleh South Morning China Post di akun Youtube memperlihatkan, seluruh petugas diler harus membantu menghitung koin dalam tas plastik tersebut. Butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan perhitungan ribuan logam koin itu. (asp)