Tekno

Profil JT YouTube, Korban Calon Sarjana yang Bikin Malu Se-Indonesia

Profil JT YouTube, Korban Calon Sarjana yang Bikin Malu Se-Indonesia

Saluran YouTube asal Indonesia, Calon Sarjana sedang menjadi bulan-bulanan pegiat industri kreatif dan warganet dari dalam dan luar negeri lho.

Gara-garanya, saluran Calon Sarjana menjiplak alias nyolong karya YouTuber lain dan menampilkan video tersebut di saluran mereka sendiri. Sampai-sampai konten kreator cum seniman Ernest Prakasa melabeli kelakuan Calon Sarjana itu bikin malu satu negara, satu Indonesia.

Nah salah satu korban aksi jiplak Calon Sarjana adalah saluran JT YouTube. Saluran JT memiliki 453 ribu subscriber beda jauh dengan penjiplaknya Calon Sarjana yang memiliki 12,4 juta subsribers lho.

Nah, sejauh ini sih saluran JT yang telah gabung di YouTube sejak 5 November 2016 itu sudah mendapatkan 40 juta views dari video-videonya guys.

JT YouTube merupakan saluran YouTube kategori game. Sejauh ini, saluran YouTube asal Inggris ini sudah mengunggah 79 video.

Seberapa populer sih saluran JT YouTube? Menurut data dan statistik dari laman Socialblade, dikutip Jumat 8 November 2019, untuk kategori YouTube game, JT YouTube menduduki peringkat 3.990 guys. Untuk kategori peringkat berbasis views video, JT YouTube menduduki peringkat 88.948.

Sedangkan untuk kategori ranking subscriber, JT YouTube menduduki peringkat 37.304. Nah, untuk peringkat YouTube di Inggris, saluran YouTube yang berusia 3 tahun itu menempati peringkat 1.314.

Socialblade memperkirakan pendapatan saluran JT YouTube ini per bulan sekitar US$1,9 ribu sampai USS30,1 ribu.

Atas keributan yang muncul, Calon Sarjana sudah menghubungi JT YouTube dan meminta maaf. Calon Sarjana menyesal dan berkomitmen tak akan melakukan kesalahan serupa dan kesalahan lainnya.