Tekno

PSBB Mulai Berlaku di Jakarta, Erafone dkk Tetap Buka Toko

PSBB Mulai Berlaku di Jakarta, Erafone dkk Tetap Buka Toko

JAKARTA, - Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) mulai berlaku di Jakarta hari ini, Jumat (10/4/2020). PSBB rencananya akan berlaku selama 14 hari, yang artinya, baru akan berakhir pada 20 April mendatang.

Selama diberlakukannya PSBB, kegiatan tertentu, terutama aktivitas yang membuat kerumunan seperti sekolah, beribadah, dan bekerja, akan dibatasi dengan ketat.

Kendati demikian, Erajaya mengatakan tetap akan membuka toko retailnya meski kebijakan PSBB mulai diberlakukan.

Itu artinya, seluruh jaringan retail Erajaya akan tetap beroperasi normal kecuali toko yang berada di kawasan mall yang sudah ditutup beberapa waktu lalu.

Adapun jaringan toko retail milik Erajaya mencakup Erafone, iBox, Urban Republic, MI Store, Samsung Experience Store by NASA, OPPO Store, Vivo Store, dan Huawei Store.

"Untuk toko-toko yang berlokasi di mall, tentu akan mengikuti aturan operasional mall tersebut. Untuk toko di street level (di luar mall), kami berharap masih bisa beroperasi," kata Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director Erajaya Group kepada KompasTekno, Jumat (10/4/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Koko ini, jaringan toko Erajaya termasuk dalam kategori industri telekomunikasi dan komunikasi yang dikecualikan dalam PSBB.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pengecualian kepada delapan sektor dunia usaha selama kebijakan PSBB berlaku di Ibu Kota.

Adapun sektor yang dimaksud adalah kesehatan, pangan, energi, komunikasi, keuangan dan perbankan, logistik, dan dunia usaha uang bergerak yang menyediakan kebutuhan retail seperti toko klontong.

Meskipun masih beroperasi, Koko mengatakan, Erajaya memberlakukan aturan ketat di setiap tokonya yang masih beroperasi.