Tekno

Samsung Perkenalkan Galaxy A21s, Punya 4 Kamera dan Baterai 5.000 mAh

Samsung Perkenalkan Galaxy A21s, Punya 4 Kamera dan Baterai 5.000 mAh

KOMPAS.com -  Samsung kembali menambah jajaran ponsel dari keluarga Galaxy A. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut kali ini memperkenalkan Galaxy A21s.

Ponsel ini adalah versi pembaruan dari Galaxy A20s yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Samsung Galaxy A21s membawa sejumlah perubahan, khususnya pada bagian desain dan tampilan dibandingkan dengan pendahulunya.

Galaxy A21s mengusung layar beresolusi HD Plus dengan luas 6,5 inci. Layar Samsung Galaxy A21s mengusung desain infinity-o dengan sebuah punch hole yang di bagian kiri atas layar ponsel.

Di dalam punch hole itu tersemat sebuah kamera selfie dengan resolusi sebesar 13 megapiksel.

Sedangkan di bagian belakang, Galaxy A21s memiliki empat kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah.

Keempat kamera tersebut diletakkan dengan posisi menyerupai huruf "L", dengan sebuah lampu flash.

Keempat kamera milik Galaxy A21s terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, lensa depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Ponsel ini dibekali dengan chip Exynos 850 yang dipadu dengan tiga opsi RAM dan dua kapasitas penyimpanan yaitu 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/64 GB.

Dengan berbekal baterai sebesar 5.000 mAh, Galaxy A21s akan hadir dengan empat pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, dan merah sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Guys, Minggu  (17/5/2020).

Samsung berencana akan meluncurkan ponsel ini pada 19 Juni nanti di wilayah tertentu. Belum diketahui di wilayah mana saja Galaxy A21s akan dipasarkan. 

Namun, besar kemungkinan ponsel ini akan didistribusikan ke wilayah Asia Tenggara.  

Kendati demikian, Samsung belum mengungkapkan berapa harga yang dipatok untuk Galaxy A21s.