Tekno

Satu Tempat untuk Ajang Networking Startup di Indonesia

Satu Tempat untuk Ajang Networking Startup di Indonesia

VIVA – Amazon Web Services hari ini resmi membuka AWS Pop-Up Loft di Jakarta. Tempat ini menjadi yang kedua di Asia setelah Hong Kong untuk mengumpulkan beberapa pihak seperti enterpreneur, startup, komunitas dan pengembang.

AWS Pop-up Loft ini bertempat di WeWork Noble House Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Dibuka mulai 7 Oktober hingga 1 November 2019.

"AWS mau berpartisipasi untuk bisa menumbuhkembangkan startup di Indonesia," kata Country Leader PT Amazon Web Services Indonesia, Gunawan Susanto, ditemui di AWS Pop-Up Loft, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.

Dia mengatakan selama satu bulan, akan banyak kegiatan bagi pengunjung. Akan ada acara seperti demo langsung yang dilakukan pihak AWS, diskusi teknis berbagai topik seperti migrasi cloud, tranformasi digital dan keamanan siber.

Gunawan mengharapkan juga para pengunjung yang datang tidak hanya belajar saja di AWS Pop-up Loft. Dirinya mengatakan space ini bisa memperbanyak proses pertumbuhan startup.  

"Kami harap AWS Pop-up Loft ini ajang networking, sehingga membantu proses pertumbuhan startup sebagai suatu ekosistem," ujar dia.

AWS Pop-up Lof Jakarta menghadirkan 40 kegiatan, termasuk ada lebih dari 70 sesi seperti workshop, diskusi panel dan networking event. Acara ini hadir dari hari senin hingga jumat mulai 09.30 WIB-20.30 WIB.