Tekno

Seberapa Langka Ferrari yang Dipanjar Raffi Pakai Tas Koleksi Nagita

Seberapa Langka Ferrari yang Dipanjar Raffi Pakai Tas Koleksi Nagita

Presenter dan komedian Andre Taulany belakangan ini mengunggah sejumlah konten tentang otomotif di Youtube channelnya. Salah satunya adalah keisengannya menyambangi rumah Raffi Ahmad menggunakan mobil-mobil sport yang langka.

Setelah sebelumnya membawa Mercedes-AMG SLS 63 lansiran 2010, Andre kembali datang ke rumah Raffi dengan menggunakan Ferrari langka yang populasinya sangat terbatas di dunia. Aksi itu pun membuat panas suami aktris Nagita Slavina tersebut.

"Dia mah kalau datang panas-panasin gw melulu," ujar Raffi dikutip dari Taulany TV, Rabu 27 Mei 2020.

"Gw enggak manas-manasin gw cuma nganter itu (hampers)," jawab Andre.

Video tersebut diketahui diupload Andre saat Lebaran hari kedua pada 25 Mei lalu. Melihat kedatangan Andre, Nagita saat menerima hampers, langsung meminta nya cepat pulang sebelum Raffi keluar.

Sebab Nagita menduga, ujung-ujungnya Raffi akan meminta izinnya untuk membeli Ferrari tersebut. Firasat itu pun terjadi.

Singkat cerita, setelah menjajal Ferrari itu dengan anaknya Rafathar, Raffi pun menanyakan harga mobil itu ke Andre. Negosiasi pun terjadi. Lalu karena bank tutup, Raffi memberikan tanda jadi atau panjar sebuah tas koleksi Nagita seharga miliaran yang diambilnya diam-diam.

Aksi Raffi pun akhirnya ketahuan. Andre yang telah pergi dari kediaman Raffi dipaksa balik oleh Nagita untuk membawa kembali mobil dan mengembalikan tasnya. Raffi pun harus kembali gigit jari.

Cuma 40 unit di dunia

Terlepas dari drama tersebut, Ferrari yang dibawa Andre memang bukan sembarang Ferrari. Mobil itu adalah edisi khusus yang hanya diproduksi 40 unit di dunia.

“Cuma satu di Indonesia,” ungkap Andre.

Interior Ferrari Alonso.

Dilasir dari 100KPJ, Ferrari 599 GTB Alonso 60F1 Edition tahun 2011 itu pun sejatinya milik seorang kolektor yang tinggal di daerah Kedoya, Jakarta Barat. Mercedes-AMG SLS 63 yang sebelumnya juga batal dibeli Raffi disebut-sebut juga milik orang yang sama.

Nama Alonso di kuda merah itu disematkan untuk mengenang jasa Fernando Alonso Diaz yang merupakan pembalap termuda yang pernah menjadi juara dunia F1 pada 2005-2006. Sementara itu, 60F1 disematkan sebagai tanda 60 tahun kemenangan Ferrari di ajang F1.

Yang membuat spesial mobil ini dibandingkan 599 GTB pada umumnya, yakni sebagian bahan bodi utamanya dari karbon sehingga lebih ringan. Selain itu, warna eksterior-nya terinspirasi dari F1 375 yang memadukan warna merah dan putih.

Sementara itu, pada sektor interior dibuat berbeda untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat, terutama desain joknya yang sengaja diracik lebih rendah dari standarnya. Untuk pasar Amerika joknya lansiran Recaro, namun keduanya dibalut bahan alcantara.