Tekno

Sempat Ditunda, Ini Tanggal Peluncuran Oppo Find X2

Sempat Ditunda, Ini Tanggal Peluncuran Oppo Find X2

 Meskipun sempat menunda waktu peluncuran, Oppo dikabarkan akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Find X2, pada 6 Maret mendatang. 

Tanggal peluncuran ini mundur sekitar dua minggu dari rencana awal.

Mulanya, Oppo berencana untuk meluncurkan Find X2 dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) yang semestinya digelar 22 Februari lalu.

Namun, pameran teknologi tersebut akhirnya dibatalkan sebagai antisipasi persebaran virus corona. Oppo pun kemudian mengumumkan untuk menunda peluncuran produk terbarunya tersebut.

"Oppo menghormati dan memahami keputusan GSMA (penyelenggara) untuk membatalkan acara MWC Barcelona 2020. Setelah berbagai pertimbangan, kami juga telah memutuskan untuk menjadwal ulang peluncuran Oppo Find X2 yang awalnya dijadwalkan pada 22 Februari," tulis Oppo melalui keterangan resminya.

Oppo akan meluncurkan produk terbarunya 6 Maret 2020 OPPO Oppo akan meluncurkan produk terbarunya 6 Maret 2020
Oppo Find X2 sendiri merupakan penerus dari lini Find X yang dirilis dua tahun lalu. Oppo Find X2 dikabarkan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865 dan layar QHD Plus.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (24/2/2020), konon, kemampuan layar Find X2 juga setara dengan ponsel gaming, yakni dengan angka refresh rate mencapai 120 Hz.

Selain itu, Oppo Find X2 disebut akan memiliki RAM sebesar 8GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 256 GB. Ponsel ini akan ditopang oleh baterai sebesar 4.065 mAh.

Menurut rumor yang beredar, Find X2 akan mengadopsi sensor baru Sony yang bahkan belum diumumkan, yakni IMX689 beresolusi 48 megapiksel.

Sensor tersebut bakal ditemani Sony IMX78 ultrawide dan lensa periskop 13 megapiksel. Oppo juga merancang sensor khusus bersama Sony.

Selain akan meluncurkan Oppo Find X2, Oppo juga diduga akan merilis jam tangan pintar barunya. Jam tangan pintar ini juga sempat dipamerkan Brian Shen melalui akun Twitternya.

Brian mengatakan bahwa jam tesebut akan memiliki layar yang melengkung disetiap tepinya. Tak hanya itu, smartwatch Oppo ini juga dikabarkan memiliki kaca 3D.