Tekno

Skutik Rp60 Jutaan Dipakai Narik Gerobak Bikin Warganet Nyinyir

Skutik Rp60 Jutaan Dipakai Narik Gerobak Bikin Warganet Nyinyir

Skuter matik atau skutik memang menawarkan kepraktisan, serta kemudahan untuk dikendarai. Tak heran jika sepeda motor jenis ini, sekarang banyak dipakai sebagai alat transportasi oleh masyarakat dari beragam usia dan kalangan.

Produsen sepeda motor, melihat tingginya minat konsumen terhadap skutik dengan menawarkan beragam model. Di pasar otomotif, pilihannya mulai dari yang menggendong mesin 110cc, 125cc, 150cc, hingga skutik bermesin 250cc.

Untuk skutik yang dibekali mesin 250cc, salah satu pilihan produknya adalah Yamah XMax. Motor itu menjadi produk global, yang dipasarkan oleh produsen berlogo 'Garpu Tala' di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi Yamaha Motor Indonesia, untuk menebus skutik ini konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp60,95 juta. Dengan banderol tersebut, pembeli adalah orang-orang yang memiliki finansialnya mapan, dan skutik ini dianggap sebagai barang mewah.

Bikin Yamaha XSR155 Kelihatan 'Jadul', Ini Kisaran Biayanya

Namun, foto yang bereda di media sosial memperlihatkan skutik XMax dipakai untuk membawa gerobak di sisi kanannya. Foto yang diunggah oleh akun @agoez_bandz4 memperlihatkan, di dalam gerobak terdapat karung dan benda-benda yang dibungkus seperti barang loak.

Sayangnya, tak diketahui secara jelas di negara mana motor mahal yang membawa gerobak itu. Sebab, tidak ada plat nomor kendaraan yang dipasang di sepatbor belakang, pengendaranya juga terlihat tak menggunakan helm.

Warga pengguna Instagram pun bereaksi atas beredarnya foto Xmax membawa gerobak. "Lebih bermanfaat, daripada dipakai buat aarogan," tulis akun @wotajamanow di unggahan itu. "Yang arogan, harusnya malu sama bapak ini," komentar @adi10kurniawan.

"Dari gambar tersebut, menjelaskan bahwa motor hanya sebuah kendaraan yang berfungsi mengantarkan dari satu tempat, ke tempat lainnya," tulis @unggas_tua menambahkan komentar di unggan tersebut.