Tekno

Spesifikasi dan Harga Realme C12 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme C12 di Indonesia

- Realme resmi memboyong satu buah ponsel entry-level baru ke pasar Tanah Air, yakni Realme C12.

Serupa dengan Realme C15 yang baru saja diluncurkan pada akhir Juli lalu, Realme C12 mengusung baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini diklaim dapat bertahan hingga 57 hari dalam mode stand-by. Terlebih lagi, Realme C12 juga dapat berfungsi sebagai power bank untuk mengisi daya ponsel atau aksesori elektronik lainnya.

Realme C12 hadir dengan panel IPS 6,5 inci beresolusi (720 x 1560 piksel) dan memiliki aspect rasio 20:9. Desain layar ini mengusung konsep klasik mini-drop, yang diklaim mampu membuat layar terlihat lebih lapang.

Di bagian tengah atas layar terdapat notch berbentuk tetesan air (raindrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.4).

Lalu pada bagian punggung ponsel, terdapat tiga kamera yang tersusun berbentuk persegi. Adapun ketiga kamera tersebut terdiri atas kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera B&W 2 MP (f/2.4).

Realme C12 juga memiliki sensor fingerprint yang berada di punggung ponsel, dekat dengan modul kamera belakang.

Pada sektor dapur pacu, Realme C12 dibekali dengan System-on-chip (SoC) MediaTek Helio G35 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 256 GB. Slot microSD ini terpisah dari slot Dual SIM.

Realme C12 menjalankan sistem operasi Android 10 dan dibalut dengan antarmuka Realme UI.