Tekno

Supra GTR Baru Sudah Masuk ke Negara Sebelah, Bagaimana Indonesia?

Supra GTR Baru Sudah Masuk ke Negara Sebelah, Bagaimana Indonesia?

VIVA – Setelah beberapa waktu lalu Honda Vietnam Company (HVN) mengumumkan segera memasarkan Supra X teranyar, kini giliran tipe GTR yang kabarnya mendapat sentuhan baru pabrikan. Motor yang di Negeri Bintang Kuning itu dinamakan Honda Winner 150 tampil lebih elegan dengan grafis memikat mata.

Di Indonesia, Supra GTR tersedia tiga pilihan warna, yakni sporty gun black, sporty spartan red, serta exclusive matte red. Ketiganya membungkus tubuh dengan dua warna dominan, yang diperindah guratan tipis di beberapa titik.

Sementara di Vietnam, motor jenis underbone itu terkesan lebih ramai. Melansir laman Greatbiker, Kamis 9 April 2019, Supra GTR terbaru mengusung grafis unik dengan menonjolkan pola seperti petir. Di bagian depan, tulisan ‘150’ juga dibuat patah-patah, mengikuti motif dominan. Sepintas motor ini terlihat seperti Jupiter MX, namun dengan perawakan sedikit ramping.

Supra GTR baru masih membawa mesin 149,7 cc DOHC 4-katup. Bersilinder tunggal dengan sistem pengabutan PGM-Fi, motor mampu menghasilkan tenaga 15,6 daya kuda, serta torsi maksimum 13,5 Newton meter.

Sistem supensi bebek underbone itu dilengkapi dengan teleskopik di bagian depan, serta monoshock di bagian belakang. Sementara sistem pengereman, tersedia dual cakram bertipikal hidrolik dan tunggal.

Sejauh ini, belum ada kabar mengenai kapan Supra GTR terbaru menyapa konsumen Tanah Air. Namun beredar kabar, di negara Asia Tenggara lainnya, yakni Thailand, pintu masuk untuk produk tersebut telah tertutup. Mari berharap, semoga hal itu tak terjadi juga di Indonesia.